4 Calon Kejutan di 2021: MU Juara Liga, McGregor Juara UFC

Jakarta, CNN Indonesia --

Dunia olahraga selalu menghadirkan kejutan tiap tahunnya. Berikut hal-hal yang bisa jadi kejutan luar biasa di dunia olahraga pada 2021, mulai dari Manchester United, AC Milan, Valentino Rossi, hingga Conor McGregor.

Berikut calon kejutan yang mungkin terjadi dunia olahraga pada 2021:

1. Manchester United Juara Liga Inggris

Andai Manchester United berhasil jadi juara Liga Inggris musim 2020/2021, hal tersebut bakal menjadi kejutan besar tahun ini. Pasalnya MU tidak tampil meyakinkan di awal musim. Mereka bahkan sempat terseok-seok di papan bawah dengan koleksi tujuh poin dari enam pertandingan.


'Setan Merah' sudah menelan tiga kekalahan dalam enam laga awal, semuanya terjadi di Old Trafford. Namun kemudian, MU mampu bangkit dan sukses mencatat tujuh kemenangan dan dua hasil imbang di sembilan laga berikutnya.

'Setan Merah' saat ini duduk di peringkat kedua Liga Inggris, berjarak tiga poin dari Liverpool tetapi masih punya sisa satu laga lebih banyak.

Andai MU bisa jadi juara Liga Inggris, hal tersebut akan jadi pembuktian hebat dari Ole Gunnar Solskjaer yang selama ini diremehkan.

2. Conor McGregor Juara UFC

Conor McGregor mengaku punya gairah baru sebagai petarung UFC. Setelah sempat memutuskan pensiun, McGregor kini bersiap untuk duel lawan Dustin Poirier pada 23 Januari mendatang.

Conor McGregor speaks during a media event for the UFC 246 mixed martial arts bout, Thursday, Jan. 16, 2020, in Las Vegas. McGregor is scheduled to fight Donald Conor McGregor punya peluang untuk bisa kembali jadi juara UFC tahun ini. (AP Photo/John Locher)

Laga ini adalah laga non gelar namun dengan status Khabib pensiun, cepat atau lambat gelar kelas ringan bakal jadi lowong. McGregor punya kesempatan untuk merebut hal itu meski ia mungkin harus menghadapi sosok tangguh macam Justin Gaethje, Michael Chandler, atau Charles Oliveira. Atau bahkan bisa saja McGregor kembali dapat kesempatan rematch lawan Khabib.

Bila McGregor sukses kembali jadi juara UFC, tahun 2021 bisa jadi tahun yang tak terlupakan bagi McGregor.

3. Valentino Rossi Juara Dunia MotoGP

Valentino Rossi resmi pindah ke Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021. Musim MotoGP 2021 juga disebut jadi musim profesional terakhir Rossi sebagai pembalap MotoGP.

Bila Rossi bisa jadi juara dunia MotoGP di akhir musim, hal tersebut jelas bakal jadi kejutan luar biasa tahun ini.

MotoGP rider Valentino Rossi of Italy reacts at the end of the Portuguese Motorcycle Grand Prix, the last race of the season, at the Algarve International circuit near Portimao, Portugal, Sunday, Nov. 22, 2020. (AP Photo/Armando Franca)Foto: AP/Armando Franca
MotoGP rider Valentino Rossi of Italy reacts at the end of the Portuguese Motorcycle Grand Prix, the last race of the season, at the Algarve International circuit near Portimao, Portugal, Sunday, Nov. 22, 2020. (AP Photo/Armando Franca)

Dalam beberapa tahun terakhir, Rossi kesulitan bersaing dengan motor pabrikan Yamaha. Bahkan di musim lalu, Rossi terpuruk di posisi ke-15.

Tetapi menimbang perbedaan kekuatan motor satelit dan pabrikan kini makin tipis, Rossi masih bisa berharap pada performa motor. Beban yang lepas akibat tak lagi jadi pembalap pabrikan juga bisa jadi kunci lain Rossi lebih rileks menjalani musim ini.

Bila Rossi jadi juara dunia MotoGP, tak diragukan lagi bahwa hal itu bakal jadi kejutan besar di 2021.

GIF Banner Promo Testimoni

4. AC Milan Juara Liga Italia

AC Milan menjadi juara Liga Italia adalah kejutan lain yang mungkin terjadi di 2021. Milan selama ini terpuruk dan sulit bersaing di Liga Italia setelah terakhir kali juara di musim 2010/2011.

Namun di musim ini, Milan tampil perkasa di awal musim dan belum terkalahkan hingga saat ini. Milan yang kembali merekrut Zlatan Ibrahimovic sebagai pemimpin sejumlah pemain muda mulai kembali menunjukkan taringnya.

AC Milan' players celebrate a goal against Lazio during a Serie A soccer match between AC Milan and Lazio, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Dec. 23, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)AC Milan punya tim yang solid di musim ini. (AP/Luca Bruno)

Milan tentu bakal mendapat persaingan keras dari Inter Milan, Juventus, dan Napoli di sisa musim. Meski bakal berat, Milan setidaknya sudah membuktikan punya komposisi tim yang tangguh dan padu.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/34ZNpVU

January 01, 2021 at 08:55AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Calon Kejutan di 2021: MU Juara Liga, McGregor Juara UFC"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.