Drama Korea Terpopuler Desember 2020

Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa judul baru berhasil menarik perhatian pencinta drama Korea dan membuatnya populer pada Desember 2020, seperti Mr. Queen dan Royal Secret Agent.

Selain itu, drama-drama hasil adaptasi webtun juga menarik perhatian penonton.

Berikut drama Korea terpopuler Desember 2020 berdasarkan data Nielsen Korea.


The Penthouse

The Penthouse berhasil bertahan di posisi pertama sejak November. Drama ini mengisahkan masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai. Bagi beberapa orang, permasalahan dan penggambaran drama tersebut dinilai cukup mengganggu.

Fokus pada tiga karakter utama, Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah), Cheon Seo-jin (Kim So-yeon), dan Oh Yoon-hee (Eugene), Penthouse mengangkat permasalahan seputar pendidikan di Korea serta real estat.

Sinopsis The Penthouse dapat dibaca di sini.

Berdasarkan data Good Data Corporation, The Penthouse bahkan bertahan di posisi pertama sebagai drama yang layak diikuti selama tiga pekan berturut-turut.

Sementara itu, berdasarkan data Nielsen Korea, drama ini mencatat rekor personal dengan rating 23,7 persen untuk episode yang tayang pada Selasa (22/12).

[Gambas:Youtube]

The Uncanny Counter

The Uncanny Counter merupakan drama hasil adaptasi dari webtun bertajuk serupa karya Jang Yi. Drama itu menceritakan sekelompok orang yang mengejar dan melawan roh jahat membahayakan manusia.

Mereka disebut Counter yang memiliki kemampuan masing-masing dan saling melengkapi.

Sinopsis lengkap The Uncanny Counter dapat dibaca di sini. Untuk pengenalan karakter The Uncanny Counter bisa dibaca di sini.

Berdasarkan Nielsen Korea, drama tersebut meraih rating 9,9 persen. Angka itu bukan hanya menjadi yang tertinggi bagi drama tersebut, tapi sekaligus capaian baru sepanjang sejarah saluran televisi OCN. Selama ini, rating tertinggi OCN diperoleh drama Voice 2 (2018) dengan angka 7,1 persen untuk episode terakhir.

Rating The Uncanny Counter diprediksi akan terus meningkat dalam penayangan-penayangan selanjutnya. OCN juga dikabarkan mempersiapkan The Uncanny Counter season 2.

[Gambas:Youtube]

Mr. Queen

Mr. Queen mengisahkan Jang Bong-hwan, koki dari masa kini yang tiba-tiba masuk ke dalam tubuh Kim So-yong, calon ratu era dinasti Joseon, karena satu insiden.

Jang Bong-hwan harus memikirkan cara untuk segera keluar dari tubuh Kim So-yong. Di sisi lain, ia juga harus berhadapan dengan sejumlah intrik di dalam istana, seperti perebutan takhta, korupsi, bahkan percintaan dengan selir.

Sinopsis lengkap Mr. Queen bisa dibaca di sini. Pengenalan para karakter dan pemain bisa diketahui di sini.

Drama yang tayang di saluran televisi kabel ini mendapatkan rating dua digit, yakni 10,4 persen untuk episode 4 yang tayang pada Minggu (20/12).

[Gambas:Youtube]

Royal Secret Agent

Royal Secret Agent merupakan drama baru yang tayang jelang akhir Desember dan langsung menarik perhatian pencinta drama Korea. Drama terbaru Kwon Nara dan Kim Myung-soo tersebut mendapatkan rating 5,8 persen untuk episode kedua yang tayang pada 22 Desember.

Drama misteri komedi ini mengisahkan Sung Yi-kyum (Kim Myung-soo). Ia merupakan inspektur rahasia kerajaan yang tengah menyamar ke provinsi-provinsi untuk mendengarkan cerita rakyat demi mengungkap kasus korupsi dan menegakkan keadilan.

Dalam penyamaran itu, ia bertemu Hong Da-in (Kwon Nara) yang sedang menyamar sebagai gisaeng (perempuan penghibur yang terlatih dalam musik dan seni).

Sinopsis lengkap Royal Secret Agent dapat dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

Cheat on Me, If You Can

Cheat on Me, If You Can mengisahkan kehidupan pasangan suami istri Kang Yeo-joon (Cho Yeo-jeong) dan Han Woo-sung (Go Joon). Kang Yeo-joon merupakan penulis novel misteri yang kerap membunuh karakter utamanya dalam chapter-chapter awal. Ia juga sangat dingin terhadap orang lain.

Sementara itu, Han Woo-sung merupakan pengacara perceraian terkenal di Korea Selatan. Ia juga dikenal sebagai Suami Terbaik Nasional karena kecintaannya terhadap Kang Yeo-joon. Mereka menikah dengan kesepakatan Han Woo-sung akan mati apabila berselingkuh.

Sinopsis lengkap Cheat on Me If You Can bisa dibaca di sini.

Drama misteri komedi ini sempat mendapatkan rating 5,2 persen pada Desember 2020.

[Gambas:Youtube]

True Beauty

True Beauty merupakan drama komedi romantis tentang Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young) yang amat mencintai riasan untuk menyembunyikan wajahnya. Semua ia lakukan untuk melawan ketidaknyamanan atas penampilannya.

Ia sesungguhnya siswi cerdas yang penuh semangat, tapi selalu menolak untuk tampil tanpa riasan. Make-up dinilai menjadi cara untuk bisa mengembalikan kepercayaan serta harga dirinya. Sinopsis True Beauty bisa dibaca di sini.

Drama ini merupakan hasil adaptasi webtun hit bertajuk serupa yang terbit pada 2018. Webtun karya Yaongyi ini telah mengumpulkan 4 juta pembaca di seluruh dunia, termasuk dari Amerika Serikat, Jepang, dan Prancis.

Sepanjang Desember 2020, drama yang dibintangi Moon Ga-young dan Cha Eun-woo ini meraih rating 4,1 persen.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3oerbH6

December 31, 2020 at 07:17AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Drama Korea Terpopuler Desember 2020"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.