PM Israel Netanyahu Pilih Suntik Vaksin Covid-19 Pfizer

Jakarta, CNN Indonesia --

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menerima suntikan vaksin virus corona (Covid-19) pada Sabtu (19/12).

Netanyahu menjadi yang pertama disuntik vaksin corona di Israel. Pemimpin berusia 71 tahun itu divaksin menggunakan vaksin Pfizer/BioNTech.

Netanyahu melakukan vaksinasi di Sheba Medical Center, Ramat Gan, dekat Tel Aviv. Proses itu disiarkqn secara langsung di stasiun televisi Israel


"Saya meminta untuk menjadi yang pertama divaksin corona bersama dengan Menteri Kesehatan Yuli Edelstein sebagai contoh dan motivasi agar masyarakat mau divaksinasi juga," kata Netanyahu kepada pemirsa di televisi.

Setelah suntikan pertama, Netanyahu dan Edelstein akan menerima suntikan kedua dalam tiga pekan ke depan demi perlindungan optimal vaksin terhadap virus corona.

Netanyahu sendiri tengah melakukan karantina mandiri setelah sempat melakukan kontak dengan pasien virus corona.

Beberapa media massa Israel melaporkan Netanyahu sempat bertemu dengan seorang anggota Partai Likud, Michael Kleiner, pada pekan lalu yang kemudian dinyatakan positif terinfeksi corona.

Selain bertemu Kleiner, Netanyahu juga sempat menyambut kedatangan pengiriman gelombang pertama vaksin virus corona Pfizer/BioNTech di Bandara Ben Gurion pada pekan lalu.

Pernyataan kantor perdana menteri tidak memberikan rincian tentang potensi Netanyahu tertular corona. Namun, mereka menyatakan Netanyahu langsung diperiksa dan dinyatakan negatif Covid-19.

Suntikan pertama Netanyahu ini menandakan proses vaksinasi di Israel yang dimulai hari ini, Minggu (20/12). Kementerian Kesehatan menuturkan vaksinasi akan diselenggarakan di 10 rumah sakit di Israel.

Dikutip AFP, selama sepekan ke depan, vaksinasi akan berlaku untuk warga dengan usia di atas 60 tahun.

Sejauh ini, Israel tercatat memiliki lebih dari 370 ribu kasus corona dengan lebih dari 3.000 kematian.

(rds/bac)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3p6K4vQ

December 20, 2020 at 09:18AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PM Israel Netanyahu Pilih Suntik Vaksin Covid-19 Pfizer"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.