Persib Ungguli Persipura 1-0 di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung unggul tipis atas Persipura Jayapura pada babak pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5) malam, dalam lanjutan pekan perdana Liga 1 2019.

Persipura langsung mencoba menekan pertahanan tuan rumah selepas kick off, namun upaya Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak berjalan mulus. Persib kemudian mampu menguasai bola dan melancarkan serangan.

Arthur Gervokyan mengawali peluang Maung Bandung melalui sundulan di kotak penalti yang masih melenceng pada menit ketiga. Tiga menit berselang giliran Febri Hariyadi mencoba mengancam lewat tembakan jarak jauh yang masih melebar teramat jauh.

Memasuki menit kesembilan Ezechiel Ndouassel berhasil menjangkau umpan daerah dan menggiring bola ke dalam kotak penalti. Tetapi pemain asal Chad itu gagal mencetak gol setelah tendangannya membuat bola membentur tiang gawang sebelah kiri.
Persib dan Persipura Tanpa Gol di Babak PertamaAhmad Jufriyanto dan Arthur Gevorkyan menjadi pemain inti Persib ketika menjamu Persipura. (CNN Indonesia/Huyogo)
Persipura benar-benar dalam tekanan tim Pangeran Biru dan kesulitan meredam agresivitas anak asuh Robert Rene Alberts. Pada menit ke-19 dan ke-20, pemain anyar Persib Rene Mihelic memiliki dua kesempatan yang masih mampu diblok pemain Persipura dan kiper Dede Sulaiman.

Sektor sayap menjadi tumpuan Persib untuk mengirim umpan matang ke daerah kotak penalti. Serangan gencar Persib sempat terhenti seiring dengan kemampuan Persipura mengimbangi kinerja lini tengah lawan. Boaz dan Marinus Wanewar pun sempat mengancam gawang Persib yang dikawal M Natshir

Menit ke-34 upaya Ndouasel mencetak gol melalui sundulan gagal tercipta lantaran bola membentur tiang sebelah kiri.

Persib baru bisa mencetak gol pada menit akhir pertandingan. Tendangan bebas Rene Mihelic dari luar kotak penalti ditanduk Bojan Malisic yang berada di kotak penalti ke depan gawang. Gevorkyan menjadi penuntas peluang dan menyambar bola untuk mengubah angka di papan skor.

Susunan pemain inti Persib Bandung:
M. Natshir; Supardi, Jufriyanto, Bojan Malisic, Aldi Idrus, Rene Mihelic, Hariono, Artur Gevorkyan, Febri Hariyadi, Ezechiel Ndouassel, Ghozali Siregar

Susunan pemain inti Persipura Jayapura:
Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Riberio, B. Valentino Telaubun, Ian Louis Kabes, M. Tahir, Gunansar Mandowen, Oh In-Kyun, Marinus Wanewar, Boaz Solossa. (jal)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2LOBjaP

May 19, 2019 at 04:20AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Ungguli Persipura 1-0 di Babak Pertama"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.