Fan Bing Bing Lega Bisa 'Berpikir' usai Skandal Pajak

Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Fan Bing Bing berterima kasih kepada pemerintah China karena telah menghukumnya akibat tersandung skandal pajak hingga keputusannya menghilang dari mata publik jelang akhir tahun lalu.

Aktris yang berperan sebagai Blink dalam film X-Men: Days of Future Past ini menghilang dari publik selama empat bulan setelah dirinya dikonfirmasi memiliki 'utang' sekitar US$42 juta pada pemerintah China lantaran tak membayar pajak.

Bing Bing diketahui menghilang dari media sosial sejak Juli 2018. Hal itu membuat penggemarnya khawatir akan kondisi artis asal China ini.

Ia merupakan salah satu artis dengan bayaran tertinggi di China. Baru-baru ini, artis berusia 37 tahun itu berterima kasih atas hukuman yang diberikan pemerintah. Baginya, hukuman itu bisa membuatnya 'beristirahat'.

"Ini sesuatu yang terjadi dalam hidup serta pekerjaan saya. Tetapi hal itu (hukuman) sebenarnya sesuatu yang baik," kata Bing Bing pada New York Times.

Ia menambahkan, "Saya bisa lebih tenang dan berpikir serius tentang yang akan dikerjakan di masa mendatang."

Pernyataan itu disampaikan dalam wawancara pertamanya pada media Barat setelah permasalahan yang mengharuskan ia meminta maaf atas tindakan penggelapan pajak, dan membayar 884 juta yuan atau sekitar Rp1,8 triliun atas skandal pajaknya.

Namun Bing Bing tidak dikenakan tuntutan pidana.

Fan Bing Bing Lega Bisa Beristirahat usai Skandal PajakFan Bing Bing diketahui terlibat dalam skandal pajak ketika tiba-tiba menghilang tanpa jejak pada akhir tahun lalu. (REUTERS/Stephane Mahe)
Permintaan maaf itu disampaikan sang bintang melalui situs jejaring sosial Weibo. Namun penggemar di negara asal Bing Bing terlihat tak mau segera memaafkan dan melupakan kesalahannya.

Di antara komentar-komentar yang menyanjung kecantikannya, tak sedikit warganet mengungkapkan ketidaksukaan mereka dan memanggil Bing Bing sebagai 'pembohong kelas berat'.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2GMGUcS

August 06, 2019 at 02:30PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fan Bing Bing Lega Bisa 'Berpikir' usai Skandal Pajak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.