6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas Burnley

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool meraih kemenangan keempat di Liga Primer Inggris di kandang Burnley, Sabtu (31/8) malam WIB. Berikut fakta unik kemenangan Liverpool atas Burnley.

Gol bunuh diri Chris Wood yang dilanjutkan akurasi tembakan Sadio Mane dan Roberto Firmino menegaskan Liverpool masih berada di jalur juara.

The Reds menjadi satu-satunya kesebelasan di Liga Inggris yang berhasil menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. Selalu meraih tiga poin dalam empat pertandingan, membuat Liverpool berada di puncak klasemen.

Selain fakta keberhasilan anak asuh Juergen Klopp meraih empat kemenangan beruntun dan memimpin klasemen, terdapat beberapa fakta apik Liverpool lainnya yang dikutip dari Opta.

6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas BurnleyRoberto Firmino dan Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Burnley. (Anthony Devlin/PA via AP)
Berikut enam fakta menarik kemenangan Liverpool atas Burnley:

1. Liverpool telah memenangi 13 laga secara beruntun untuk kali pertama dalam sejarah klub. Liverpool mengekor Tottenham Hotspur yang juga pernah meraih 13 kemenangan tanpa putus pada 1960.

2. Dalam 21 pertandingan terakhir, Liverpool juga tak pernah mengalami kekalahan. Dari 21 laga, The Reds menang 17 kali dan seri empat kali.

6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas Burnley
3. Liverpool pun hanya mengalami satu kekalahan dalam 43 pertandingan terakhir, yakni dari Manchester City dengan skor 1-2 pada Januari 2019. Dalam 43 laga itu, Jordan Henderson dan rekan-rekan meraih 35 kemenangan dan tujuh kali imbang.

4. Roberto Firmino menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak 50 gol di Liga Primer Inggris. Firmino merupakan pemain kesembilan di Liverpool yang mencetak 50 gol.

5. Liverpool tak pernah kalah dalam 33 laga Liga Primer ketika Sadio Mane mencetak gol. Saat pemain asal Senegal itu mencatatkan nama di papan skor, Liverpool menang 29 kali dan imbang empat kali.

6. Sejak awal musim lalu Mane dan Mohamed Salah mencetak 30 gol.

[Gambas:Video CNN] (nva)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UmmhK5

September 01, 2019 at 03:32PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas Burnley"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.