Griezmann Dalam Masalah Jika Neymar Gabung Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang anyar Barcelona, Antoine Griezmann, akan makin sulit masuk skuat inti jika Neymar berhasil didatangkan kembali ke Stadion Camp Nou.

Hal itu mengacu formasi 4-3-3 yang diterapkan pelatih Ernesto Valverde di Barcelona. Dengan slot hanya tiga penyerang, Griezmann berpotensi bakal lebih sering duduk manis karena kalah bersaing dengan Neymar.

Mengacu komposisi lini depan Barcelona saat ini, Griezmann masuk dalam pilihan utama Valverde. Peran pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid itu sangat krusial di lini depan seiring masih absennya Lionel Messi dan Luis Suarez.

Di dua laga awal Liga Spanyol, Griezmann selalu jadi pilihan utama di lini depan tim Catalonia. Penyerang asal Prancis bahkan sukses mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Real Betis 5-2, Minggu (25/8) lalu.

Griezmann Dalam Masalah Jika Neymar Gabung BarcelonaGriezmann mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Real Betis. (AP Photo/Joan Monfort)
Di laga tersebut, Griezmann berperan sebagai pemain nomor sembilan dalam formasi 4-3-3. Ia diapit oleh Rafinha dan pemain muda Carles Perez.

Peran tersebut berhasil dijalankan Griezmann dengan sangat baik. Pemain berusia 28 itu mencetak dua gol dan memberikan satu assist.

Salah satu gol Griezmann ke gawang Betis juga dicetak lewat tendangan melengkung ke pojok gawang. Gol yang selama ini jadi ciri khas Messi.

Namun, masa bulan madu Griezmann di Barcelona bisa berakhir lebih cepat jika Neymar datang. Selain persaingan ketat, nama besar pemain Paris Saint-Germain itu bukan tidak mungkin bakal membuat Griezmann tergusur dari tim utama.

Materi pemain depan Barcelona sebenarnya memang hampir komplet. Valverde hanya memerlukan penyerang sayap kiri yang kualitasnya lebih baik dari Ousmane Dembele.

Griezmann Dalam Masalah Jika Neymar Gabung BarcelonaLionel Messi masih akan jadi kunci permainan Barcelona musim ini. (Josep LAGO / AFP)
Neymar masuk kategori itu. Kedatangannya akan menyempurnakan lini depan tim Catalonia yang masih dihuni Suarez dan Messi sekaligus mengenang kembali trio MSN yang pernah begitu ditakuti tim manapun.

Dengan Neymar, Messi, dan Suarez di lini depan, sulit bagi Griezmann untuk bisa menghuni tim utama. Valverde sebenarnya bisa saja memainkan empat pemain penyerang sekaligus namun opsi ini terlalu berisiko apabila Barcelona bermain melawan tim besar atau tampil di Liga Champions.

Griezmann Dalam Masalah Jika Neymar Gabung Barcelona
Kemungkinan paling rasional bagi Griezmann adalah sesekali menggantikan tempat Suarez di posisi target man. Penyerang asal Uruguay itu sepertinya bakal lebih sering dirotasi musim ini mengingat usianya kini menginjak 32 tahun.

Messi juga memiliki usia yang sama dengan Suarez, namun sulit untuk melihat Valverde tidak memainkan La Pulga jika dalam kondisi fit.

Misi Barcelona mendatangkan kembali Neymar masih terus berjalan jelang penutupan bursa transfer pada 1 September mendatang. Saga transfer pemain 27 tahun itu berlarut-larut karena PSG mematok harga tinggi kepada klub peminat.

Namun kabar terbaru Barcelona dilaporkan semakin dekat untuk mendapatkan Neymar. Dilansir Football Espana, Direktur Barcelona Javier Bordas memberi indikasi mantan kapten timnas Brasil segera bergabung setelah perwakilan Barcelona dan PSG menggelar pertemuan di Paris, Selasa (27/8) waktu setempat.

[Gambas:Video CNN] (jal)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UiyYWB

August 28, 2019 at 01:59PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Griezmann Dalam Masalah Jika Neymar Gabung Barcelona"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.