Jadwal Undian Grup Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Putaran final Liga Champions 2019/2020 yang dimulai pada 17 September mendatang akan diawali dengan undian fase grup. Berikut jadwal undian babak grup Liga Champions 2019/2020.

Sesi undian babak grup Liga Champions musim ini akan digelar di Grimaldi Forum di Monako. Dalam tiga musim belakangan, sesi undian ini selalu digelar di Grimaldi Forum.

Sebelumnya UEFA kerap menggelar undian fase grup Liga Champions di markas mereka di Nyon, Swiss.

Pelaksanaan undian grup Liga Champions 2019/2020 di Monako dimulai pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 23.00 Waktu Indonesia Barat berdasarkan situs resmi UEFA.

Undian grup Liga Champions ini akan diikuti 32 klub yang dibagi ke dalam delapan grup. Sebanyak 32 tim itu terdiri dari 11 tim juara liga, 6 runner-up liga, 5 tim peringkat ketiga liga, dan 4 tim peringkat keempat liga. Ditambah dengan 6 tim dari hasil kualifikasi.

Liverpool berada di pot 1 undian Liga Champions.Liverpool berada di pot 1 undian Liga Champions. (REUTERS/Carl Recine)
Klub-klub peserta undian itu lebih dahulu dimasukkan ke dalam delapan pot. Pot 1 terdiri dari beberapa juara liga seperti Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain dan Zenit St. Petersburg.

Pot 1 juga diisi juara bertahan Liga Champions dan juara Liga Europa musim lalu, Liverpool serta Chelsea. Sementara pot 2, 3, 4 diisi tim-tim dari liga-liga di Eropa berdasarkan koefisien UEFA.

[Gambas:Video CNN]
Pot 2 undian Liga Champions musim ini diisi: Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam, dan Benfica.

Di pot 3 ada Olympique Lyon, Bayer Leverkusen, Red Bull Salzburg, Olympiacos, Club Brugge, Valencia, Inter Milan, dan Dinamo Zagreb.

Jadwal Undian Grup Liga Champions
Sedangkan di pot 4 diisi Lokomotiv Moscow, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Slavia Prague, Red Star Belgrade, Atalanta, dan LOSC Lille.

Grup undian Liga Champions nanti akan terdiri satu tim dari masing-masing pot. Namun, tidak akan ada klub dari negara yang sama di fase grup nanti.

Fase grup Liga Champions akan dimulai pada 17 dan 18 September dan berakhir pada 10 serta 11 Desember mendatang. Dua tim dari masing-masing grup akan lolos ke babak 16 besar.

Jadwal Undian Fase Grup Liga Champions 2019/2020:

Kamis (29/8)/ pukul 23.00 WIB/ Grimaldi Forum, Monako

Daftar Peserta Undian Liga Champions:

Pot 1: Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Manchester City, Paris Saint-Germain, Liverpool, Chelsea and Zenit Saint Petersburg.

Pot 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Benfica, Ajax.

Pot 3: Lyon, Bayer Leverkusen, Red Bull Salzburg, Olympiacos, Club Brugge, Valencia, Inter, Dinamo Zagreb.

Pot 4: Lokomotiv Moscow, Red Star Belgrade, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Slavia Prague, Atalanta, Lille. (sry/ptr)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2PiiNti

August 29, 2019 at 02:06PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadwal Undian Grup Liga Champions"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.