Toko Ritel Forever 21 di Grand Indonesia Sisa 1 Lantai

Jakarta, CNN Indonesia -- Ritel pakaian berlabel Forever 21 yang berlokasi di Grand Indonesia merampingkan luas toko mereka. Sebelumnya, toko yang terletak di bagian barat pusat perbelanjaan itu terdiri dari dua lantai, namun saat ini menjadi satu lantai.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, Kamis (29/8), toko Forever 21 juga menggelar promosi diskon berupa membeli 2 barang, gratis 1 barang. Barang-barang yang disertakan dalam promosi berupa kaus, kemeja, serta sepatu.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Forever 21 Inc yang berbasis di Amerika Serikat mengalami kebangkrutan.

Namun, salah satu karyawan Forever 21 di Grand Indonesia membantah promo tersebut sebagai upaya penutupan gerai. Ia menyebut promo dilakukan karena program diskon. "Promo disini kalau ada acara saja," katanya.

Karyawan itu juga mengatakan gerai Forever 21 sebelumnya terdapat di empat lokasi, yakni Grand Indonesia Mall, Lippo Mall Puri, Mall Taman Anggrek dan Mall Pondok Indah. Namun, gerai yang berada di Pondok Indah sudah ditutup.

Sebagai informasi, lisensi ritel merek Forever 21 di Indonesia dikelola oleh PT Fashion Studio Indonesia, anak usaha Sharaf Group yang berbasis di Dubai.

Tahun ini pengelola juga telah menutup gerai ritel yang berada di Lippo Mall Puri. Sedangkan gerai di Mall Taman Anggrek masih seperti semula.

Perusahaan ritel fesyen pusat Forever 21 Inc dikabarkan mengalami kebangkrutan. Hal itu tercermin dari langkah perusahaan yang sedang mempertimbangkan pengajuan pailit sebagai upaya merestrukturisasi utang.

Pailit merupakan status dari pengadilan niaga untuk seorang debitur ketika mengalami kesulitan keuangan untuk membayar utangnya kepada kreditur.

Dikutip dari Reuters, berdasarkan laporan Bloomberg, perusahaan telah mendiskusikan kebutuhan pinjaman tambahan untuk menopang kebutuhan likuiditas perusahaan. Saat ini, tim penasihat sedang berupaya membantu merestrukturisasi utang perusahaan. Namun, negosiasi dengan para pemberi pinjaman berpotensi terhenti.

Pihak yang mengetahui rencana itu juga menyebutkan Forever 21 sedang mencari cara untuk mendapat debitur potensial yang memiliki pendanaan untuk mengambil alih perusahaan. Reuters telah meminta tanggapan, namun perusahaan enggan berkomentar terkait hal itu.

Beberapa tahun terakhir, sejumlah gerai ritel memang mengalami penurunan kinerja keuangan. Beberapa di antaranya bahkan menutup gerai di beberapa cabangnya. Sebut saja Lotus Departement Store, Debenhams Indonesia dan GAP. Adapula merek sandang dengan level menengah ke atas, seperti Clarks, Banana Republic, dan New Look.
[Gambas:Video CNN]

(sas/bir)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2PlD0hS

August 30, 2019 at 02:43PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toko Ritel Forever 21 di Grand Indonesia Sisa 1 Lantai"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.