Muharram Festival di Bundaran HI, Arus Lalin Dialihkan

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Transmedia Group menggelar Jakarta Muharram Festival di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Acara ini bakal digelar pada Jumat, 30 Agustus hingga Sabtu, 31 Agustus 2019 mulai pukul 14.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengatakan penyelenggaraan ini dilakukan dalam rangka mengakhiri tahun 1440 H. Selama penyelenggaraan, sejumlah jalan di sekitaran Bundaran HI bakal ditutup dan akses lalu lintas dialihkan.

"Akan ada petugas yang memandu lalu lintas dan akan dilakukan penutupan pada 3 ruas jalan," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/8).

Jalan yang akan ditutup, pertama, ruas Jalan MH Thamrin sisi Timur dan Barat dari Simpang Sarinah hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Kedua, ruas Jalan Jendral Sudirman sisi Barat dari Dukuh atas hingga Bundaran Hotel Indonesia. Ketiga, Ruas Jalan Imam Bonjol dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Jalan Agus Salim.

Karena pentupan jalan tersebut, Dinas Perhubungan DKI akan melakukan pengalihan arus lalu lintas. Arus lalu lintas dari arah Jalan Wahid Hasyim sisi Timur yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi Barat.

"Kedua, arus lalu lintas dari arah Jalan Kebon Kacang Raya yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia akan diarahkan putar balik," jelas Saefullah.

Lalu arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang menuju arah Sudirman. Selanjutnya arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang ke arah Jalan Pamekasaan atau belok kanan menuju jalan Agus Salim.

"Terakhir, arus lalu lintas dari kawasan Semanggi menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri melalui Dukuh Atas menuju jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo," tutup Saefullah.

Lebih jauh saat pelaksanaan acara, masyarakat yang ingin datang diimbau memarkirkan kendaraan di kawasan IRTI Monas, Park and Ride Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri. Dari sana masyarakat bisa berjalan kaki ke lokasi acara.

Dari sisi acara, Saefullah menambahkan kegiatan ini akan diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya pawai obor listrik hingga halal food festival. Setidaknya ada tiga panggung utama yang disediakan untuk memeriahkan acara.

Pawai obor sendiri akan dibawa oleh oleh 2.600 orang. Obor ini akan menggunakan sumbu dari elektrik untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

"Masing-masing wilayah kota 500 orang dan pulau seribu ada 100 orang. Startnya Patung Kuda hingga MH tamrin ke Bundaran HI," jelas Saefullah.

[Gambas:Video CNN] (CTR/osc)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NH10ti

August 30, 2019 at 02:58PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Muharram Festival di Bundaran HI, Arus Lalin Dialihkan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.