Prediksi Community Shield 2019 Liverpool vs Man City

Jakarta, CNN Indonesia -- Community Shield 2019 akan mempertemukan Liverpool vs Manchester City di Stadion Wembley, London, Minggu (4/8). Berikut prediksi pertandingan Liverpool vs Man City di Community Shield.

Berstatus sebagai juara Liga Primer Inggris dan Piala FA, Man City akan menghadapi Liverpool yang musim lalu berstatus sebagai runner-up Liga Primer Inggris.

Berikut prediksi hasil pertandingan Liverpool vs Man City pada ajang Community Shield 2019 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Gengsi Community Shield Dimenangkan Liverpool (Ahmad Bachrain)

Liverpool tak akan mengendurkan intensitas permainan menghadapi juara Liga Primer Inggris 2018/2019, Manchester City. Meski hanya berstatus pembuka kompetisi di Inggris, gengsi sebagai tim raksasa bakal menjadi motivasi bagi kedua pihak.

Man City akan menghadapi Liverpool di Community Shield 2019.Man City akan menghadapi Liverpool di Community Shield 2019. (REUTERS/Andrew Yates)
Tak akan banyak perubahan strategi dari pakem masing-masing juru taktik. Permainan dengan serangan-serangan intens bakal ditampilkan oleh The Reds dan Man City.

Skuat arahan Juergen Klopp akan memanfaatkan celah kelemahan The Citizens sekecil apapun untuk mencetak gol. Saya prediksi Liverpool menang 2-1 atas tim besutan Pep Guardiola.

Adu Penalti Tentukan Pemenang Community Shield (Nova Arifianto)

Duel sengit yang terjadi antara Liverpool dan Manchester City akan kembali terjadi. Permainan ofensif yang atraktif akan ditampilkan kedua klub dalam laga pembuka Liga Inggris kali ini.

Tanpa banyak pemain absen, kedua pelatih bakal menempatkan starter terbaik. Liverpool meraih hasil pramusim yang kurang apik, namun lawan yang dihadapi memang memiliki nama. Sementara Man City selalu meraih kemenangan besar ketika menjalani laga pemanasan menghadapi klub-klub medioker dan Asia.

Juergen Klopp dan Pep Guardiola akan berhadapan di Community Shield 2019.Juergen Klopp dan Pep Guardiola akan berhadapan di Community Shield 2019. (REUTERS/Phil Noble)
Saya prediksi Liverpool vs Man City di Community Shield 2019 berakhir imbang 2-2 pada waktu normal dan Liverpool menang di babak adu penalti.

Man City Buka Musim dengan Gelar Community Shield (Juprianto Alexander)

Manchester City akan menghadapi lawan sulit Liverpool dalam laga bertajuk Community Shield. Saya perkirakan laga ini bakal berlangsung sengit apabila mengacu materi pemain yang dimiliki kedua tim.

Namun The Citizens memiliki modal yang lebih bagus menatap laga ini jika mengacu rapor mereka saat pramusim. Hal itu berbeda dengan The Reds yang sempat menelan kekalahan beruntun meski akhirnya menang 3-1 atas Lyon dalam uji coba terakhir.

Saya kira Man City mempunyai semua syarat yang dibutuhkan untuk mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 2-1.

Man City Kalahkan Liverpool (Surya Sumirat)

Manchester City memiliki peluang lebih besar memenangi Community Shield dibanding Liverpool. The Citizens dan The Reds sama-sama mempunyai pemain yang tampil di Copa America 2019 dan Piala Afrika 2019 usai kompetisi 2018/2019 berakhir.

Liverpool bermain di Community Shield 2019 sebagai runner-up Liga Primer Inggris.Liverpool bermain di Community Shield 2019 sebagai runner-up Liga Primer Inggris. (Reuters/Carl Recine)
Tetapi, Man City menyimpan para pemain yang absen itu selama pramusim, sedangkan Liverpool memainkan Mohamed Salah, Alisson Becker, dan Roberto Firmino di laga pramusim terakhir. Man City juga berhasil menambah sejumlah pemain di bursa transfer, salah satunya Rodrigo. Melihat kondisi itu, saya memprediksi Man City bisa menang tipis 2-1 atas Liverpool.

Man City Rebut Gelar Community Shield (Haryanto Tri Wibowo)

Dengan memiliki skuat yang lebih dalam daripada Liverpool, Manchester City saya prediksi akan menjadi pemenang pada Community Shield 2019. Kondisi pemain yang belum sepenuhnya 100 persen dalam kondisi pertandingan membuat Liverpool dan Man City berpeluang besar menurunkan sejumlah pemain pelapis.

Liverpool dipastikan tanpa Sadio Mane yang belum bergabung usai memperkuat Senegal di Piala Afrika 2019. Roberto Firmino juga berpeluang disimpan karena baru bergabung dengan skuat The Reds usai juara Copa America 2019.

Man City kemungkinan bisa tampil dengan kekuatan penuh melawan Liverpool. Pun jika Pep Guardiola memutuskan untuk mencadangkan pemain yang baru tampil di Copa America 2019, seperti Gabriel Jesus dan Fernandinho, Man City masih punya pengganti yang sepadan. Man City saya prediksi akan menang 3-1 atas Liverpool.

Liverpool Unjuk Gigi di Community Shield (Jun Mahares)

Musim lalu Liverpool harus puas duduk di peringkat kedua dan merelakan gelar Liga Primer Inggris jatuh ke pelukan Man City di akhir musim. Kini, The Reds punya kesempatan untuk menggeser dominasi The Citizens di kompetisi domestik.

Community Shield bisa jadi modal awal mendongkrak mental pemain menuju kompetisi sesungguhnya. Berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions, Mohamed Salah dkk saya prediksi bakal keluar sebagai pemenang minimal dengan skor 3-2 atas City. (har/jun)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2YmiXnv

August 03, 2019 at 03:30PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prediksi Community Shield 2019 Liverpool vs Man City"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.