X1 Bubar, Fancafe Terapkan Sistem Baru

Jakarta, CNN Indonesia -- Nasib fancafe X1 telah ditentukan satu hari setelah boyband jebolan Produce X 101 tersebut dibubarkan. Manajer klub penggemar X1 atau yang kerap disapa ONE IT mengatakan perubahan berlaku mulai 13 Januari 2020.

"Bagian FROM.X1 tempat pesan anggota X1 kepada ONE IT, bagian TO.X1 tempat pesan ONE IT untuk X1 dan OFFICIAL DATA akan dibuka kembali pada 13 Januari tengah malam dan hanya tersedia mode read-only," tulis fancafe X1 seperti dilansir Soompi.


Sistem operasi seperti itu ditetapkan menyusul kabar pembubaran X1 yang diambil para agensi pada Senin (6/1).

Dalam keterangan tersebut, manajer fanclub X1 juga berterima kasih kepada ONE IT yang terus mencintai dan mendukung X1 sejak awal hingga kini. Mereka juga meminta ONE IT tetap mendukung dan menyemangati para member di masa mendatang.

Sebelumnya, nasib X1 sedikit digantung akibat perkara manipulasi perhitungan suara. Pada awal Desember 2019, pihak CJ ENM dan MNet menyatakan bakal mempertimbangkan pendapat tiap member sebelum memutuskan nasib X1.

Berdasarkan laporan Ilgan Sport, suara para member dan agensi terpecah. Sebagian pihak ingin X1 bertahan namun lainnya menyerukan pembubaran.

Kondisi tak pasti tersebut menimbulkan gejolak di tengah ONE IT. Mereka terus menuntut kejelasan nasib X1. Hingga akhirnya, para agensi menyatakan X1 resmi dibubarkan.

Agensi yang merilis pernyataan itu termasuk Play M Entertainment, Yuehua Entertainment, TOP Media, OUI Entertainment, MBK Entertainment, Woollim Entertainment, DSP Media, Starship Entertainment, dan Brand New Music.

Keputusan tersebut menyulut emosi ONE IT. Mereka kemudian menyuarakan kekecewaan tersebut lewat sejumlah tagar yang sempat menjadi trending topic di Twitter seperti #reboot_x1, #no_disband_x1 #새로운_비상을_기다려.

"Swing tidak merilis keterangan resmi, DSP dan BNM tidak menghadiri pertemuan, Staff Yuehua datang dan menghilang, Dongpyo mengetahui pembubaran dari berita, X1 masih mengunjungi fancafe. Ada yang salah di sini," cuit akun @gyulsoo.

"Mereka tak perlu mempertahankan nama X1. Kami tak peduli jika mereka debut kembali dengan nama lain asalkan mereka kembali. Tolong dengarkan suara kami," tulis akun @momentswithseok.

Tak lama setelah itu, dua anggota X1 yakni Lee Han-gyul dan Nam Do-hyun muncul ke publik lewat video yang diunggah akun resmi MBK Boys. Dalam video terpisah, mereka meminta maaf atas kabar yang mengejutkan banyak pihak.

Tak hanya berterima kasih kepada seluruh member X1 dan staf selama ini, Lee Han-gyul dan Nam Do-hyun turut berterima kasih kepada ONE IT yang tetap mendukung dan mencintai mereka.

"Saya akan berusaha keras agar dapat menunjukkan sisi baik diri saya sesegera mungkin," kata Nam Do-hyun dalam video.

[Gambas:Video CNN]

(chri/rea)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2T8MsFP

January 08, 2020 at 03:25PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "X1 Bubar, Fancafe Terapkan Sistem Baru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.