Netizen Keluhkan Listrik Kembali Padam di Beberapa Wilayah

Jakarta, CNN Indonesia -- Listrik padam di wilayah DKI Jakarta, sebagian Jawa Barat, Banten, Lampung, dan sebagaian Jawa Tengah terjadi pada Minggu (4/8) siang. PLN memastikan hingga pukul 21.00 WIB sudah ada 19 gardu induk tegangan extra tinggi (GITET) jaringan listrik di wilayah tersebut sudah menyala.

Setelah sempat kembali normal, Senin (5/8) pagi pengguna media sosial di beberapa wilayah mengeluhkan aliran listrik kembali padam.

Lini masa Twitter pada Senin pagi berisi keluhan warga yang mempertanyakan listrik di daerah mereka kembali padam. Senada, akun resmi @pln_123 juga berisi pertanyaan masyarakat soal kejelasan sambungan listrik yang kembali tidak tersedia.

Dalam pernyataannya, PLN mengungkapkan bahwa listrik padam ini terjadi karena gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV. Hal ini mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan.

Kegagalan transfer energi dari timur ke barat ini menyebabkan gangguan (trip) di seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa. 

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami listrik padam.

Terkait pemadaman listrik di wilayah lainnya termasuk Jawa Barat disebabkan karena gangguan transmisi Sutet 500 kV. Area yang terdampak listrik padam antara lain Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, dan Bogor.

[Gambas:Video CNN] (evn)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/31g8pmV

August 05, 2019 at 02:35PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Netizen Keluhkan Listrik Kembali Padam di Beberapa Wilayah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.