Pemenang Lelang Motor Jokowi Disebut Ketakutan Ditagih

Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menyatakan Muhammad Nuh alias M. Nuh, pria yang sebelumnya memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo seharga Rp 2,5 miliar, meminta perlindungan kepada polisi karena takut akan ditagih.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menjelaskan bahwa polisi hanya meminta keterangan M. Nuh dan bukan menangkapnya.

"Yang bersangkutan setelah diwawancara, tidak paham acara yang diikuti tersebut adalah lelang. Yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah. Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan," kata Firman seperti dikutip dari situs Tribratanews Polda Jambi, Jumat (22/5).

Firman mengatakan, tidak ada pengusutan terkait kasus M. Nuh.
"Tidak ada kasus. Yang bersangkutan diwawancarai untuk diketahui apa yang sebenarnya terjadi," katanya.

Menurut informasi yang diperoleh Polda Jambi, warga Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi itu bukan merupakan seorang pengusaha, melainkan hanya buruh harian.

Firman Shantyabudi kembali bahwa menegaskan tidak ada penangkapan terhadap M. Nuh.

"Tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan," kata Firman.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan polisi telah memulangkan M Nuh. "Sudah dipulangkan setelah dimintai keterangan," tegasnya.

Motor listrik 'Gesits' yang ditandatangani Presiden Joko Widodo laku dilelang Rp2,550 miliar dalam acara konser amal penggalangan dana secara virtual yang ditayangkan TVRI dan sejumlah stasiun televisi lainnya, Minggu (17/5). Duit lelang kemudian akan didonasikan untuk warga yang terdampak pandemi virus corona.

Motor tersebut jatuh ke tangan pengusaha asal Jambi bernama M Nuh setelah tawarannya Rp2,550 miliar menjadi yang tertinggi.

Ketua KADIN Rosan Roeslani mengatakan motor Gesits itu istimewa karena merupakan motor produksi lokal yang pernah dikendarai Jokowi. Ia menuturkan 100 persen hasil lelang itu akan diberikan pada masyarakat yang membutuhkan di tengah masa pandemi corona ini.

(ugo)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/36lB6CF

May 22, 2020 at 07:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemenang Lelang Motor Jokowi Disebut Ketakutan Ditagih"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.