Anak Joe Biden Jadi Topik Debat Pilpres AS

Jakarta, CNN Indonesia --

Putra calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, Hunter Biden, menjadi topik dalam debat Pilpres AS.

Hal ini terkait tudingan rivalnya, Donald Trump yang menyebut Hunter telah melakukan kesalahan ketika bertugas di dewan direksi perusahaan energi Ukraina.

Namun Biden menegaskan bahwa saat ini bukan tentang keluarganya tapi kepentingan warga AS.


"Ini bukan tentang keluarga saya atau keluarganya. Ini tentang keluarga Anda-orang Amerika," kata Biden. "Dia tidak ingin membicarakan soal itu."

Trump sempat mendebat Biden beberapa kali. Ia berkeras agar Biden menjawab tudingan bahwa Hunter menerima uang US$ 3 juta.

Hunter disebut terlibat korupsi di Ukraina. Trump sendiri tahun lalu diancam untuk dimakzulkan karena menggunakan kekuasaan untuk menekan pemerintah Ukraina agar secara terbuka mendukung tuduhannya itu.

Namun Biden menegaskan bahwa tudingan itu tidak benar. "Itu tidak benar. Anakku tidak bersalah, dia melakukan tugasnya," ucap Bidden.

Tetapi Trump tetap memaksa Biden menjawab. Tiap kali Biden berupaya menjawab, Trump pun menyela karena tak percaya dengan jawaban tersebut.

Hingga moderator Chris Wallace pun meminta agar Trump tidak menyela saat Biden menyampaikan jawabannya.

"Tolong dengarkan jawaban Bidden. Ini diskusi terbuka, Anda harus menghargainya," ucap Wallace. Ia mengingatkan ada segmen untuk saling interupsi dalam sesi debat tersebut. 

(ndn/dea)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3jfQkPb

September 30, 2020 at 10:12AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anak Joe Biden Jadi Topik Debat Pilpres AS"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.