American Airlines Bakal Dapat Pinjaman US$5,5 M

Jakarta, CNN Indonesia --

American Airlines akan mendapatkan pinjaman sebesar US$5,5 miliar dari Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS). Pinjaman ini akan digunakan untuk mengatasi kondisi keuangan maskapai yang terdampak pandemi virus corona.

Dikutip dari AFP, maskapai mengatakan bisa memberhentikan lagi 19 ribu karyawan jika tak mendapatkan bantuan.

"Pembiayaan yang kami dapatkan akan membantu menopang likuiditas jangka panjang sampai permintaan untuk terbang kembali," ujar pernyataan resmi, Jumat (25/9).


Pinjaman dari Departemen Keuangan tersebut merupakan bagian dari bantuan federal CARES Act yang disahkan musim semi ini,

Departemen Keuangan mengatakan pinjaman kepada perusahaan penerbangan tersebut dapat ditingkatkan menjadi sebanyak US$7,5 miliar.

"Meskipun jumlah tersebut tergantung pada persetujuan akhir oleh Departemen Keuangan," kata American Airlines.

Sebelumnya, American Airlines menyatakan akan memberhentikan atau memPHK 19 ribu karyawan pada 1 Oktober. Langkah itu mereka akan lakukan kalau mereka tak mendapat lebih banyak bantuan dari Kongres Amerika Serikat.

Maskapai penerbangan terbesar di dunia yang memiliki 133.700 karyawan itu menyatakan perlu mengurangi jumlah karyawan sampai dengan 40 ribu orang karena tekanan corona. 

Mereka menyatakan 12.500 telah setuju untuk meninggalkan perusahaan dengan pensiun dini atau paket pembelian dan 11 ribu lainnya setuju untuk cuti sukarela untuk pada Oktober nanti.

[Gambas:Video CNN]

(AFP/age)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/348KeKu

September 27, 2020 at 08:00AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "American Airlines Bakal Dapat Pinjaman US$5,5 M"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.