Disney Garap Sekuel Lion King, Disutradarai Barry Jenkins

Jakarta, CNN Indonesia --

Disney mengumumkan bakal menggarap sekuel film The Lion King dengan menggandeng Barry Jenkins, sutradara di balik film pemenang Oscar, Moonlight dan If Beale Street Could Talk, sebagai pengarah film.

"Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Disney dalam memperluas kisah persahabatan, cinta, dan warisan yang luar biasa ini sambil melanjutkan pekerjaan saya yang mencatat kehidupan dan jiwa orang-orang dalam diaspora Afrika adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Jenkins, sebagaimana dilansir Variety.

Jenkins kemudian mengungkap bahwa ia sendiri tumbuh dengan karakter-karakter dari animasi klasik Disney tersebut.


"Membantu saudara perempuan saya membesarkan dua anak laki-laki selama tahun 90-an, saya tumbuh dengan karakter-karakter ini," ungkapnya.

Film ini akan menjadi kelanjutan dari The Lion King versi foto realisme pada 2019, yang diarahkan oleh Jon Favreau. Film tersebut menuai ragam kritik tetapi cukup sukses dengan menghasilkan box office lebih dari US$1,5 miliar secara global.

Sejauh ini, Disney belum memberikan detail terkait jadwal perilisan. Dengan situasi pandemi Covid-19 dan jadwal Jenkins yang sibuk, tidak jelas juga kapan produksi sekuel ini dimulai.

Seorang sumber mengatakan kepada Variety bahwa sekuel ini sebagian akan fokus pada tahun-tahun awal Mufasa, ayah Simba yang kematiannya menjadi titik emosional dari film pertama dan produksi ulangnya.

Jeff Nathanson, yang menulis skenario untuk film 2019, telah ditunjuk untuk kembali menulis tindak lanjutnya.

Pengisi suara untuk produksi ulang sebelumnya termasuk deretan bintang seperti Donald Glover sebagai Simba, Beyoncé Knowles-Carter sebagai Nala, Billy Eichner dan Seth Rogen dan sebagai Timon dan Pumbaa dan James Earl Jones sebagai Mufasa.

Namun Disney belum mengumumkan siapa, jika ada, dari deretan nama itu yang akan menjadi bagian dari sekuelnya.

Jenkins sendiri belakangan baru menyelesaikan proyek di "The Underground Railroad," adaptasi seri terbatas Amazon dari buku terlaris Colson Whitehead. Jenkins juga berencana untuk menyutradarai biografi koreografer Alvin Ailey.

[Gambas:Youtube]

(agn/end)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2GdcXWo

October 01, 2020 at 10:18AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Disney Garap Sekuel Lion King, Disutradarai Barry Jenkins"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.