BMKG Perkirakan Hujan Disertai Kilat di Jakarta Sabtu Sore

Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai kilat di beberapa kawasan di Jakarta pada Sabtu (3/10) sore.

"Waspada hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga malam hari," demikian peringatan dini BMKG di laman resminya.

BMKG juga memperkirakan di pagi hari, hujan intensitas sangat ringan akan mengguyur wilayah Jakarta bagian barat, khususnya Meruya.


Sementara itu, cuaca kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan cerah, sementara Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur cerah berawan.

Memasuki siang hari, hujan intensitas ringan diperkirakan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sedangkan kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Barat cuaca mulai mendung.

Hujan intensitas ringan kemudian diperkirakan akan terjadi di seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu sekitar pukul 19.00 WIB.

Intensitas hujan diperkirakan mulai reda ketika memasuki Minggu (4/10) dini hari. Di hari itu, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan bakal cerah berawan.

BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai potensi cuaca ekstrem. Kondisi hujan tidak merata dapat terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat dalam durasi singkat di masa pancaroba ini.

(has)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3cQzbcK

October 03, 2020 at 07:51AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BMKG Perkirakan Hujan Disertai Kilat di Jakarta Sabtu Sore"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.