Sementara itu, China menduduki posisi ke-2 dengan 82 persen pengguna internet mereka yang melakukan belanja online lewat perangkat apapun. Jerman dan Inggris di peringkat 3 dan 4 dengan persentase yang sama yaitu 81 persen. Sementara Thailand ada di tempat kelima dengan 80 persen.
Tingkat belanja online pengguna internet Indonesia adalah yang tertinggi dibanding negara di kawasan Asia Tenggara lain. Hanya 77 persen pengguna internet Vietnam yang melakukan belanja online, disusul Malaysia 75 persen, Singapura 73 persen, dan Filipina 70 persen. Sementara rata-rata belanja online para pengguna internet dunia sebesar 75 persen.
Sementara khusus untuk e-commerce, pasar Indonesia pada 2018 mencapai US$12 miliar. Pertumbuhan majemuk e-commerce antara 2015 sampai 2018 naik 94 persen. Diperkirakan pertumbuhan ini akan naik 41 persen antara 2015 hingga 2025. (din/eks)
http://bit.ly/2GlrWLB
February 04, 2019 at 02:25PM
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Netizen Indonesia Paling Gemar Belanja Online"
Posting Komentar