Potensi Mencelakakan, Mitsubishi Indonesia Tarik 3 Model

Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kampanye perbaikan atau recall untuk tiga mobil, yaitu Pajero Super Exceed, Delica, dan Lancer SEi.

Melalui keterangan resminya, Mitsubishi mencatat hasil investigasi ada kemungkinan catat produksi pada bagian airbag ketiga produk tersebut.

Ada tiga model mobil yang terdeteksi bermasalah, Pajero Super Exceed 2008-2013 62 unit, Delica 2014-2016 996 unit, dan Lancer SEi 2006-2012 220 unit.

Dijelaskan Mitsubishi, body inflator airbag (komponen mekanis pengembang kantong udara) dapat pecah dan menyebabkan terpentalnya material komponen itu yang berpotensi melukai pengemudi atau penumpang depan ketika airbag mengembang ketika terjadi tumbukan frontal.


Diketahui penyebab body inflator airbag memiliki potensi pecah lantaran bahan kimia pengembang airbag, yakni ammonium nitrate yang berubah dalam akumulasi jangka waktu yang lama sehingga rusak di bawah pengaruh perbedaan temperatur dan kelembaban.

Oleh karenanya komponen body inflator airbag yang baru sebagai pengganti dalam program penarikan ini telah dikembangkan tanpa penggunaan bahan kimia tersebut.

"Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk melakukan pemeriksaan kendaraannya di dealer resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part tanpa biaya," kata Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, Jumat (1/2).

"Program kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan, walau model kendaraan yang dimaksud sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI," imbuh Irwan.

Menurut Irwan recall ini dimulai per hari ini Jumat (1/2) di seluruh jaringan resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia.

Konsumen dapat menghubungi dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan pemesanan untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

Pemeriksaan dan penggantian komponen dengan durasi tiga jam untuk model Pajero Super Exceed dan dua jam untuk Delica dan Lancer SEi. (ryh/mik)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2RzAvVe

February 01, 2019 at 08:54PM

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Potensi Mencelakakan, Mitsubishi Indonesia Tarik 3 Model"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.