Lapas Langkat Kondusif, 98 Napi Kabur Berhasil Ditangkap

Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi Lembaga Pemasyarakatan (LapasLangkat Sumatera Utara saat ini sudah kondusif usai kerusuhan pecah pada Kamis (16/5) menurut pernyataan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami.

Utami mengatakan tahanan telah kembali ke sel masing-masing secara sukarela dan tertib. Dia berjanji akan datang pada Jumat (17/5) untuk mendengarkan keluhan para napi.

"Saya minta mereka tetap tenang dan kembali ke blok masing-masing. Besok saya dan jajaran akan melakukan dialog secara langsung dengan warga binaan Lapas Langkat, menampung aspirasi mereka," kata Utami dilansir dari Antara.

Kerusuhan di Lapas Langkat dimulai saat terjadi penangkapan oleh petugas terkait narkoba di salah satu blok. Para napi mengamuk setelah petugas melakukan razia.

Sekitar pukul 14.00 WIB, ratusan napi menjebol bangunan lapas kemudian merusak serta membakar mobil dan sepeda motor yang parkir. Diduga ratusan napi melarikan diri.

Sebelumnya, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan menjelaskan di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut terdapat 1.600 narapidana dimana 215 merupakan tahanan perempuan.

Hampir 500 personel TNI-Polri dikerahkan untuk menjaga Lapas Langkat setelah kerusuhan. Menurut catatan Detik.com sebanyak 98 napi yang kabur telah berhasil ditangkap. (fea)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JPW9UC

May 17, 2019 at 08:18AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lapas Langkat Kondusif, 98 Napi Kabur Berhasil Ditangkap"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.