Messi Samai Rekor Ronaldo Usai Cetak Gol ke-600

Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi berhasil menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo setelah mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) waktu setempat.

Dua gol yang bersarang ke gawang Liverpool itu membuat Messi sudah mencetak 600 di Barcelona. Messi pun hanya butuh waktu beberapa hari saja untuk menyamai rekor Ronaldo.

CR7, julukan Ronaldo, mencetak gol ke-600 dalam kariernya saat mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A, 28 April lalu.

Ronaldo membukukan rekor gol tersebut dengan empat klub berbeda yakni Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Messi Samai Rekor Ronaldo Usai Cetak Gol ke-600Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke-600 saat Juventus menghadapi Inter Milan. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Berselang beberapa hari, Messi yang terkesan tidak mau kalah berhasil menyamai rekor gol Ronaldo. Pencapaian luar biasa itu ditorehkan pemain berusia 31 tahun dengan dua kali membobol gawang Liverpool.

Kapten Barcelona itu baru bisa mencetak gol ke gawang Liverpool pada menit ke-75. Messi memanfaatkan bola tendangan Suarez yang menghantam mistar untuk membobol gawang skuat asuhan Juergen Klopp.

Messi Samai Rekor Ronaldo Usai Cetak Gol ke-600
Tujuh menit berselang, Messi mencetak gol keduanya di laga ini lewat tendangan bebas jarak jauh.

Messi melepaskan tendangan melengkung ke arah kanan gawang yang tidak bisa dijangkau oleh Alisson. Gol itu jadi yang ke-12 bagi Messi di Liga Champions musim ini.

Sepanjang musim ini, Messi bermain luar biasa untuk Barcelona. Ia total telah mencetak 48 gol di semua ajang. Bukan itu saja, Messi juga mengemas 22 assist dari 3.663 menit bermain di semua ajang musim ini. (jal)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JaaJpZ

May 02, 2019 at 12:51PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Samai Rekor Ronaldo Usai Cetak Gol ke-600"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.