Suarez Bawa Barcelona Ungguli Liverpool 1-0 di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona berhasil unggul 1-0 atas Liverpool di babak pertama pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) waktu setempat.

Liverpool jadi tim yang mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama. The Reds nyaman dalam memainkan bola sedangkan Barcelona tampak bermain lebih hati-hati.

Meski lebih menguasai permainan, Liverpool belum bisa membahayakan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Situasi ini dimanfaatkan Barcelona yang malah unggul lebih dahulu 1-0 saat laga berjalan 15 menit. Pergerakan Lionel Messi ke kotak penalti berhasil dihentikan bek Liverpool.

Namun bola liar mengarah ke Coutinho yang langsung melepaskan tembakan yang masih mengarah tepat dalam tangkapan Alisson Becker.

Pada menit ke-19, Liverpool harus kehilangan Naby Keita yang mengalami cedera akibat tekel yang sebelumnya dilakukan Ivan Rakitic. Posisi Keita digantikan oleh Jordan Henderson.

Suarez Bawa Barcelona Ungguli Liverpool 1-0 di Babak PertamaLionel Messi mendapat kawalan ketat dari pemain Liverpool. (Action Images via Reuters/John Sibley)

Barcelona berhasil unggul lebih dahulu 1-0 pada menit ke-26. Umpan terukur Jordi Alba yang mengarah ke kotak penalti disambar sontekan Luis Suarez yang mengecoh Alisson.
Suarez Bawa Barcelona Ungguli Liverpool 1-0 di Babak Pertama

Pada menit ke-34, Liverpool punya kesempatan menyamakan skor andai Sadio Mane lebih tenang dalam menerima umpan Salah. Sontekan kaki kiri Mane di dalam kotak penalti melambung di atas mistar Ter Stegen. Barcelona dan Liverpool silih berganti melakukan serangan hingga babak pertama usai. Namun skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba: Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Sadio Mane.

(jal)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2XWKDeb

May 02, 2019 at 09:50AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suarez Bawa Barcelona Ungguli Liverpool 1-0 di Babak Pertama"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.