Tendangan Bebas Messi Buat Liverpool Merana

Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Barcelona, Lionel Messi, menjadi aktor utama di balik kemenangan telak 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) waktu setempat.

La Pulga mencetak dua gol di laga ini. Satu gol Blaugrana lainnya dijaringkan penyerang asal Uruguay, Luis Suarez.

Messi sebenarnya mengalami kesulitan di laga ini. Ia kesulitan untuk memberikan perubahan dalam permainan Barcelona karena dikawal ketat pemain The Reds.

Terbukti Messi tidak bisa berbuat banyak sepanjang babak pertama. Bahkan, sebelum gol yang dicetaknya ia hanya melepaskan satu tendangan yang tidak mengarah ke gawang.

Tendangan Bebas Messi Buat Liverpool MeranaLionel Messi jadi bintang kemenangan Barcelona atas Liverpool. (REUTERS/Albert Gea)
Namun peruntungan Messi berubah lima belas menit jelang bubaran. Dalam kurun waktu tujuh menit, pemain asal Argentina ini berhasil mencetak dua gol.

Gol pertama dicetak Messi lewat sontekan ke gawang kosong yang sudah ditinggalkan Alisson Becker. Messi dengan sigap menyambar bola muntah hasil tembakan Suarez yang mengenai mistar gawang.

Tendangan Bebas Messi Buat Liverpool Merana
Pada menit ke-82, Messi menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol dari tendangan bebas jarak jauh yang menggetarkan gawang Alisson. Gol itu membuat mental para pemain Liverpool runtuh dan membuat Barcelona lebih leluasa dalam menguasai jalannya pertandingan. Padahal, sebelum gol itu tim tamu sangat nyaman dalam memainkan bola.

Barcelona bahkan punya peluang untuk memperbesar keunggulan karena menciptakan peluang setelah unggul 3-0. Namun penyelesaian akhir yang tidak begitu baik membuat skor 3-0 tidak berubah. (jal)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2UT2fW8

May 02, 2019 at 11:31AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tendangan Bebas Messi Buat Liverpool Merana"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.