Berkah Kaus Gambar Rizieq Shihab, Qodir Raup Ratusan Ribu

Jakarta, CNN Indonesia --

Pagi itu, Selasa (1/12), Abdul Qodir mendapat informasi bahwa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) meminta jemaahnya mengenakan kaus gambar wajah Rizieq Shihab dalam menyambut Reuni Aksi 212. Pedagang cindera mata itu pun melihat peluang bisnis.

Ia mengajak istrinya, Ida, untuk berdagang di Petamburan, dekat kediaman Rizieq Shihab. Usai salat zuhur, keduanya mengendarai mobil pikap dari rumah mereka di Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Qodir dan Ida melihat para simpatisan Rizieq berkumpul di sekitar Petamburan. Mereka menjaga kediaman Rizieq yang hari itu dipanggil Polda Metro Jaya.


Tak membuang waktu, ia membuka bak mobil pikap. Tenda warna-warni ia kembangkan. Lalu Qodir pun menjajakan berbagai cindera mata.

"Ayo dibeli kaus Habib Rizieq, bagus ini bahan katun cetak sendiri," kata Qodir meneriaki para anggota laskar FPI dan jemaah Rizieq.

Abdul Qodir, warga Pinang Ranti yang memanfaatkan momen jelang 212 dengan berjualan kaos Revolusi Akhlak Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, Selasa (1/12).Foto: CNNIndonesia/Dhio Faiz
Abdul Qodir, warga Pinang Ranti yang memanfaatkan momen jelang 212 dengan berjualan kaos Revolusi Akhlak Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, Selasa (1/12).

Dagangan Qodir pun langsung diserbu. Mulai dari anak remaja hingga lansia, pria ataupun wanita, membeli dagangannya. Posisi lapak Qodir yang di tengah jalan juga menarik beberapa pengendara.

Kaus bergambar wajah Rizieq pun jadi produk paling diminati. Ada tulisan "Revolusi Akhlak" menyertai foto pimpinan FPI itu. Tulisan "satu komando" tercetak di lengan kanan dan kiri.

Kaus itu dijajakan Rp65 ribu untuk lengan pendek dan Rp75 ribu untuk lengan panjang. Qodir menjualnya dalam dua warna hitam dan putih.

Ida dan Qodir tampak kewalahan melayani pembeli. Di sela kesibukan, ia membagikan cerita kepada wartawan.

"Lagi booming, laku kausnya," ujar Qodir. "Ini saja maru dari jam 1 siang, sudah 15 potong. Untung sekitar 500 ribu," ucapnya sambil semringah.

Laskar Pembela Islam (LPI) menjaga ketat daerah Petamburan, Jakarta Pusat, setelah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dipanggil Polda Metro Jaya, Selasa (1/12).Laskar Pembela Islam (LPI) menjaga ketat daerah Petamburan, Jakarta Pusat, Foto: CNN Indonesia/Dhio Faiz

Qodir mengaku selalu menggelar lapak dagangan di majelis taklim atau acara-acara Rizieq sejak 2016. Biasanya Qodir dan Ida menjual kaus FPI, peci FPI, tasbih, hingga sajadah.

Pria keturunan Jawa itu bilang ia seperti tertimpa durian runtuh sejak kepulangan Rizieq. Ia selalu pulang membawa duit jutaan rupiah setiap berjualan di acara Rizieq.

"Kemarin di bandara (Soekarno-Hatta), saya datang. Bandara bagus, (dapat uang) Rp5 juta, Megamendung Rp2 juta. Jualannya enggak satu hari, cuma 3-4 jam," ucapnya sembari tertawa.

Reuni Aksi 212 kembali digelar tahun ini. Namun kali ini aksi dilakukan via daring. Sebab pandemi Covid-19 melanda dan PA 212 tak mendapat izin dari Pemprov DKI menggelar acara di Monas.

Jemaah 212 diminta menyansikan dakwah 100 tokoh dan ulama via Youtube. PA 212 juga meminta jemaahnya untuk membentangkan bendera Rizieq Shihab di rumah masing-masing dan mengenakan kaus Rizieq Shihab.

(dhf/gil)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3fZ6cEV

December 02, 2020 at 09:12AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berkah Kaus Gambar Rizieq Shihab, Qodir Raup Ratusan Ribu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.