Dihajar Alvarez, Tangan Callum Smith Cedera Sebesar Bakpao

Jakarta, CNN Indonesia --

Petinju asal Inggris Callum Smith mengalami cedera mengerikan di lengan kiri usai dihajar Canelo Alvarez dalam pertarungan tinju kelas menengah di Texas, Amerika Serikat, Minggu (20/12) siang waktu Indonesia.

Dikutip dari Mirror, Callum Smith cedera memar pada bagian lengan kiri. Hal itu terlihat dari foto saat petinju 30 tahun tersebut hendak meninggalkan arena pertarungan.

Smith yang mengenakan kostum putih dan topi hitam itu tampak memegangi lengan kirinya yang bengkak sebesar bakpao. Ia juga memilih berjalan dengan menunduk.


Promotor Eddie Hearn mengklaim, otot bisep Callum Smith terlepas saat bertarung dengan Alvarez dalam perebutan sabuk juara WBA Super, The Ring, dan WBC Super itu.

"Anda baru saja melihat raja pound for pound. Callum Smith sangat tangguh. Dia memberikan wawancara yang bagus di sana," ujar Hearn dikutip dari Mirror.

GIF Banner Promo Testimoni

"Saya pikir dia terpisah dari otot bisepnya pada ronde kedua atau ketiga, tapi itu tidak terlalu penting," ucap Hearn menambahkan.

Pada duel perebutan sabuk juara itu Canelo menang angka atas Smith. Tiga juri memberi keunggulan bagi Canelo 119-109, 119-109, dan 117-111 atas Smith.

Petarung asal Meksiko itu layak jadi pemenangan lantaran tampil begitu mendominasi dalam 12 ronde pertarungan.

"Itu adalah kelas master dari Canelo," tutur Hearn.

Smith sendiri merasa hancur dengan kekalahan itu. Petinju kelahiran Liverpool tersebut juga mengakui kehebatan Alvarez.

"Saya datang ke sini untuk menang. Tidak ada alasan, dia sangat bagus. Saya tidak merasa dominan pada akhir pertarungan," kata Smith.

(sry/jal)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2WuNOLk

December 21, 2020 at 09:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dihajar Alvarez, Tangan Callum Smith Cedera Sebesar Bakpao"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.