Rocky Gerung Siap Datang ke Polda Metro Jaya Siang Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Pengamat Politik Rocky Gerung direncanakan memenuhi panggilan polisi atas kasus 'Kitab Suci Fiksi' hari ini. Kedatangan Rocky ini merupakan penjadwalan ulang Rocky yang sebelumnya berhalangan hadir, kemarin.

"Ya, dateng pukul 15.00," kata Pengacara Rocky, Haris Azhar, kepada CNNIndonesia.com, Jumat (1/2).

Kemarin, Rocky berhalangan hadir karena sedang berada di Makassar. Untuk hari ini rencananya Rocky akan ditemani langsung oleh pengacaranya untuk memberikan klarifikasi langsung kepada Polisi. "Datang bersama pengacara juga," lanjut dia .

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menegaskan pemanggilan Rocky masih untuk meminta keterangan awal. Polisi akan klarifikasi terlebih dahulu kepada Rocky selaku saksi terlapor atas laporan yang dibuat oleh Sekjen Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian.

Diketahui, Lapian melaporkan Rocky ke Bareskrim Polri pada 16 April 2018. Laporan Lapian diterima dengan nomor LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018 dengan sangkaan melanggar Pasal 156a KUHP.

Pada Rabu 11 April 2018, Rocky juga dilaporkan atas tuduhan yang sama oleh Permadi Aria alias Abu Janda di Polda Metro Jaya. Laporan Abu Janda itu diterima dengan nomor polisi TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 11 April 2018.

Sebelumnya, Rocky Gerung dalam sebuah acara di televisi pada Selasa (10/4) Rocky mengatakan bahwa kitab suci adalah hal yang fiksi. Dan itu berbeda dengan fiktif.

Menurut Rocky Gerung saat ini kata fiksi dianggap negatif karena dibebani kebohongan, sehingga fiksi itu selalu dimaknai sebagai kebohongan.

"Fiksi adalah energi yang dihubungkan dengan telos, dan itu sifatnya fiksi. Dan itu baik. Fiksi adalah fiction, dan itu berbeda dengan fiktif," katanya saat itu.

(CTR/arh)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2S05Sgt

February 01, 2019 at 05:11PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rocky Gerung Siap Datang ke Polda Metro Jaya Siang Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.