Rekor Gol Ramos Kalahkan Enam Striker Top Klub Eropa

Jakarta, CNN Indonesia -- Sergio Ramos membuat rekor gol yang cukup mencengangkan untuk Real Madrid dan timnas Spanyol musim ini atau setahun belakangan.

Dikutip dari AS, bek Madrid tersebut rupanya sudah menciptakan gol yang mengalahkan sebanyak enam striker top di sejumlah klub Eropa.

Ramos yang peran utamanya menjaga pertahanan, sejauh ini sudah mengemas 14 gol untuk Madrid maupun timnas Spanyol di seluruh kompetisi musim ini.

Di La Liga Spanyol 2018/2019, pemain belakang timnas Spanyol tersebut sudah menciptakan lima gol. Ia juga melesakkan tiga gol di Copa del Rey musim ini.
Rekor Gol Ramos Kalahkan Enam Striker Top Klub EropaSergio Ramos masih mencetak empat gol untuk timnas Spanyol. (REUTERS/Marko Djurica)
Sebanyak dua gol lainnya untuk Los Blancos merupakan koleksinya Piala Super Eropa, dan di Piala Dunia Antarklub musim ini. Sedangkan empat gol yang ia ciptakan untuk timnas Spanyol di UEFA Nations League sebanyak tiga gol dan laga persahabatan satu gol.

Jumlah itu sudah mengalahkan enam striker top Eropa lainnya. Sebut saja striker Manchester United dan timnas Belgia, Romelu Lukaku, yang baru mengoleksi 13 gol.

Berikutnya ada nama penyerang Liverpool Roberto Firmino dan Edin Dzeko dari AS Roma yang sama-sama mencetak 12 gol.

Striker AS Monaco, Radamel Falcao ada di bawahnya dengan koleksi 11 gol. Selanjutnya ada Alvaro Morata dengan koleksi sembilan gol dan striker anyar Chelsea Gonzalo Higuain yang baru melesakkan delapan gol musim ini.

"Ramos bukan striker, dia adalah pemain di segala posisi yang dia mau," ujar pelatih timnas Spanyol Luis Enrique seperti dikutip AS. (bac/jun)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2sWAnF4

February 01, 2019 at 04:26AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekor Gol Ramos Kalahkan Enam Striker Top Klub Eropa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.