4 Fakta Menarik Usai Barcelona Bantai Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan telak Barcelona atas Liverpool pada semifinal leg pertama Liga Champions di Stadion Camp Nou, (2/5) dini hari waktu Indonesia barat, memunculkan empat fakta menarik.

Skor 3-0 yang dibukukan Barcelona ketika menjamu Liverpool membuka peluang Blaugrana melaju ke final, setelah kali terakhir berlaga di babak puncak pada musim 2014/2015.

Barcelona bermain tidak terlalu nyaman lantaran Liverpool memberi tekanan yang menyulitkan Sergio Busquets dan kawan-kawan dalam membangun serangan. Kendati demikian juara Liga Spanyol itu mampu memuaskan harapan pendukungnya.

Insting Luis Suarez sebagai penyerang menjadi salah satu faktor Barcelona mencetak gol pertama. Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, anak asuh Ernesto Valverde kemudian menambah gol lagi pada babak kedua.

4 Fakta Menarik Usai Barcelona Tumpas LiverpoolLionel Messi merayakan gol bersama Luiis Suarez. (REUTERS/Albert Gea)
Andil Lionel Messi dalam pertandingan besar kembali terlihat. Dua penyelesaian akhir pemain asal Argentina itu membuat gawang Alisson Becker bobol.

Berikut fakta-fakta menarik kemenangan Barcelona atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Kekalahan 0-3 yang diderita pada semifinal Liga Champions dari Barcelona merupakan skor terburuk yang dialami Liverpool dalam ajang antarklub Eropa tersebut.

Sebelumnya Liverpool juga pernah kalah tiga gol tanpa balas ketika bertemu wakil Spanyol lain, Real Madrid, pada fase grup musim 2014/2015.

4 Fakta Menarik Usai Barcelona Tumpas Liverpool
2. Luis Suarez mencetak gol pertama pada Liga Champions musim ini. Suarez membutuhkan 36 tembakan ke gawang untuk mencatatkan nama dalam daftar pencetak gol. Sebelum gol ke gawang Liverpool, El Pistolero terakhir kali mencetak gol di Liga Champions ketika menghadapi AS Roma di perempat final musim lalu. Kiper yang dibobol Suarez pada waktu itu juga Alisson Becker. 3. Liverpool musim ini mengalami kekalahan di Liga Champions lebih banyak dibanding di ajang lain. Dari 11 laga Liga Champions, Liverpool kalah empat kali. Sementara dari 38 laga di ajang lain, The Reds hanya kalah tiga kali.

4. Lionel Messi musim ini tercatat mencetak delapan gol dari tendangan bebas atau dua kali lipat jika dibandingkan dengan pemain-pemain lain yang berlaga di lima liga top Eropa di berbagai kompetisi. (nva/bac)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2J67xLS

May 02, 2019 at 02:22PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Fakta Menarik Usai Barcelona Bantai Liverpool"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.