Klopp: Barcelona Punya Messi dan 10 Pemain Kelas Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp yakin menghentikan Lionel Messi tidak akan cukup bagi The Reds untuk mengalahkan Barcelona pada semifinal leg pertama Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) malam waktu setempat.

Klopp menyadari Barcelona lebih diunggulkan atas Liverpool pada leg pertama semifinal. Pelatih asal Jerman itu mengatakan kekuatan Barcelona bukan hanya pada permainan Messi.

Klopp menganggap Liverpool tidak akan meraih kemenangan di Camp Nou dengan hanya mematikan pergerakan Messi. Pasalnya, Barcelona memiliki banyak pemain kelas dunia yang bisa menjadi penentu kemenangan.

"Barcelona bukan hanya Messi, tapi tentunya Messi pemain luar biasa. Apakah kami harus konsentrasi menjaga Messi? Kami harus melakukannya, di momen-momen tertentu. Tapi, kemudian mereka punya sepuluh pemain kelas dunia yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan," ujar Klopp dikutip dari Daily Mail.

Klopp: Barcelona Punya Messi dan 10 Pemain Kelas DuniaLionel Messi sudah mencetak 46 gol dari 45 pertandingan musim ini. (PAU BARRENA / AFP)
"Kami tidak bisa sepenuhnya bermain dengan bebas. Saya tahu orang-orang berpikir Liverpool tim yang jauh lebih baik daripada beberapa tahun lalu. Orang-orang juga mengatakan Barcelona tidak sama lagi tanpa Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Tapi, kami baru di posisi ini selama dua tahun, sedangkan Barcelona sudah 20 tahun," sambung Klopp.
Klopp: Barcelona Punya Messi dan 10 Pemain Kelas Dunia
Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk juga meyakini The Reds tidak hanya harus mematikan pergerakan Messi. Pemain asal Belanda itu mengatakan Liverpool harus mematikan Barcelona secara tim.

"Saya pikir Messi adalah pemain terbaik di dunia. Tapi Barcelona bukan hanya Messi, seluruh tim punya kualitas. Kami tidak akan bertahan satu lawan satu. Kami akan bertahan dan menyerang secara bersama-sama. Kami punya tim yang bagus, jadi kami bisa bersaing," ucap Van Dijk.

Liverpool pantas khawatir dengan ancaman Messi. La Pulga sudah mencetak 46 gol dari 45 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini. (har/ptr)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VK7Se9

May 01, 2019 at 08:50PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klopp: Barcelona Punya Messi dan 10 Pemain Kelas Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.