Liverpool Tumbal Terakhir Messi atas Enam Besar Klub Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool tampaknya menjadi tumbal terakhir gol-gol Lionel Messi terhadap 'the Big Six' atau enam tim besar Liga Inggris.

Liverpool tumbang 0-3 dari Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB. Messi mencetak dua gol pada laga itu, sedangkan Luis Suarez satu gol.

Sebelumnya, The Reds sempat menjadi satu-satunya klub yang belum pernah dibobol Messi. Berbeda dengan lima tim besar Liga Inggris lainnya yakni Manchester United, Arsenal, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur pernah dijebol La Pulga.

Arsenal menjadi klub yang paling banyak dibobol Messi. Dalam tujuh pertemuan, Messi mengoleksi sembilan gol ke gawang The Gunners.

Manchester United sudah kebobolan enam gol dari Lionel Messi. (Manchester United sudah kebobolan enam gol dari Lionel Messi. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Dua klub asal Manchester juga menderita kebobolan yang lumayan banyak. Setan Merah dan The Citizens sama-sama kebobolan enam gol dari La Pulga di Liga Champions. Man City total sudah enam kali pertemuan melawan Blaugrana di Liga Champions. Begitu pula dengan Man United yang sudah enam kali bersua Barca di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru.

Chelsea pernah tiga kali kebobolan dari Messi dalam 12 kali pertemuan dengan raksasa asal Catalonia itu di Liga Champions.

Berikutnya ada Tottenham yang sudah dua kali kebobolan dari Messi dalam dua pertemuan lawan Barcelona di fase grup Liga Champions musim ini.

Liverpool Tumbal Terakhir Messi atas Enam Besar Klub Inggris
Terakhir adalah Liverpool yang juga sudah dua kali kebobolan. Ini merupakan pertemuan ketiga The Reds melawan Barcelona. Dengan demikian, enam besar klub Liga Ingris, semuanya tak luput dari keganasan Messi.

Messi sendiri mencetak gol pertamanya ke gawang Liverpool setelah menyambar bola rebound tendangan Luis Suarez yang membentur tiang gawang Alisson Becker. Gol keduanya ke gawang The Reds dilesakkan melalui tendangan bebas pada menit ke-82. (bac/nva)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GWBX1K

May 02, 2019 at 03:32PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Tumbal Terakhir Messi atas Enam Besar Klub Inggris"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.