Momen Spesial Suarez: Akhiri Puasa Gol Usai Bobol Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengakhiri puasa gol di Liga Champions musim ini saat mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) waktu setempat.

Suarez berhasil membobol gawang The Reds saat pertandingan berjalan 26 menit. Penyerang asal Uruguay itu dengan cepat merespons umpan Jordi Alba.

Alba mengirimkan umpan terukur ke dalam kotak penalti dan langsung disambar dengan sontekan oleh Suarez yang mengecoh kiper tim tamu, Alisson Becker.

Gol itu merupakan yang pertama buat Suarez di Liga Champions musim ini. Gol pertamanya itu juga terbilang spesial karena dicetak ke gawang Liverpool yang notabene mantan klubnya.

Momen Spesial Suarez: Akhiri Puasa Gol Usai Bobol LiverpoolAksi Luis Suarez saat membobol gawang Alisson Becker. (REUTERS/Sergio Perez)
Dilansir Opta, Suarez sebelumnya sudah melepaskan 35 tembakan ke gawang lawan. Namun baru upaya ke-36 dari El Pistolero yang berbuah gol.

Setelah gol itu, pemain berusia 32 tahun itu terus tampil ngotot untuk mengantarkan Liverpool meraih kemenangan. Suarez punya peluang mencetak gol keduanya di laga ini andai tembakannya tidak mengenai mistar gawang Liverpool.

Momen Spesial Suarez: Akhiri Puasa Gol Usai Bobol Liverpool
Beruntung bola muntah hasil tendangan Suarez itu bisa dimanfaatkan kapten Barcelona, Lionel Messi, untuk mencetak gol pertamanya di laga ini pada menit ke-75. Setelah itu, tuan rumah menutup pesta gol ke gawang tim asuhan Juergen Klopp melalui tendangan bebas berkelas Messi, tujuh menit jelang laga berakhir. Satu gol yang dicetak Suarez dan sepasang gol Messi membuat Barcelona dalam posisi favorit untuk lolos ke final Liga Champions musim ini. Tim Catalonia akan lolos ke partai puncak asalkan tidak kalah dengan margin lebih dari tiga gol di Stadion Anfield, 7 Mei mendatang. (jal)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WnvySE

May 02, 2019 at 03:02PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Momen Spesial Suarez: Akhiri Puasa Gol Usai Bobol Liverpool"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.