Kasus Corona Jambi Bertambah 11, Mayoritas dari Klaster Gowa

Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Provinsi Jambi bertambah 11 orang yang tersebar di empat kabupaten pada Minggu (26/4). Sebanyak 10 di antaranya merupakan pasien yang tertular dari klaster Gowa, Sulawesi Selatan.

Klaster Gowa dipakai untuk penyebutan penyebaran corona dalam acara Ijtima Dunia 2020 di Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. Meski batal, namun ribuan orang sudah terlanjur berdatangan di lokasi acara. Peserta datang dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan sejumlah negara tetangga.

"Sebelas orang terbaru positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Merangin sebanyak tujuh orang, Kabupaten Muarojambi dua orang, Kabupaten Batanghari satu orang dan Kabupaten Sarolangun satu orang," kata Jubir Penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah Minggu (26/4).


Penambahan 11 orang itu membuat total pasien positif di Provinsi Jambi menjadi 32 orang hingga Minggu (26/4).

"Pasien 32 seorang perempuan 52 tahun PDP di Rumah Sakit Khatib Quzwain Sarolangun. Mempunyai riwayat perjalanan pulang dari Sumatera Barat," kata Johansyah.

Meski ada tambahan 10 orang, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi juga mendapatkan 9 pasien dari klaster Gowa yang telah sembuh. Mereka telah dinyatakan negatif usai dua kali menjalani tes swab.

Jika ditambah dengan pasien klaster Gowa, tambahan pasien corona yang telah sembuh menjadi 12 orang. Mereka tersebar di Kabupaten Merangin, Muarojambi dan Kota Jambi.

"Saat ini diperbolehkan pulang, namun tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari," jelasnya.

Di lingkup nasional, pemerintah pusat mengumumkan telah ada 8.882 orang yang positif terinfeksi virus corona hingga Minggu (26/4). Sebanyak 743 meninggal dunia dan 1.107 dinyatakan telah sembuh dari Covid-19.

(epu/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VG10gQ

April 27, 2020 at 09:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kasus Corona Jambi Bertambah 11, Mayoritas dari Klaster Gowa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.