Sejarah Hari Ini 1 Mei: Lionel Messi Cetak Gol Debut

Jakarta, CNN Indonesia -- Hari ini, 15 tahun lalu, kapten Barcelona Lionel Messi mencetak gol pertama di kompetisi La Liga Spanyol saat melawan Albacete di Stadion Camp Nou.

Tanggal 1 Mei 2005 tidak akan pernah dilupakan Messi. Pasalnya, ketika itu La Pulga yang masih 17 tahun mencetak gol debut di Liga Spanyol bersama Barcelona.

Mengenakan nomor punggung 30, Messi muda masuk menggantikan Samuel Eto'o pada menit ke-88. Pelatih Barcelona ketika itu Frank Rijkaard mempercayakan Messi masuk menggantikan Eto'o meski Azulgrana baru unggul satu gol di pengujung laga.

Beberapa saat setelah masuk, Messi sempat membobol gawang kiper Albacete Raul Valbuena dengan mencungkil bola setelah menerima umpan Ronaldinho. Namun, gol tersebut dianulir wasit.
GIF Banner Promo Testimoni
Messi akhirnya benar-benar mencetak gol debut saat satu menit injury time babak kedua berjalan. Setelah menerima umpan cungkil Ronaldinho, Messi kemudian melambungkan bola melewati Valbuena menggunakan kaki kiri.

Puluhan ribu suporter Barcelona di Camp Nou bergemuruh. Mereka menyaksikan gol pertama dari pesepakbola yang hingga kini masih dianggap sebagai yang terbaik di dunia. Saat itu Messi menjadi pencetak gol termuda Barcelona.

[Gambas:Video CNN]
Setelah mencetak gol, Messi berlari kegirangan. Ronaldinho dengan tersenyum kemudian menghampiri Messi dan menggendongnya di bagian belakang. Di atas gendongan Ronaldinho, Messi terus melakukan perayaan.

Kini Messi tercatat sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah La Liga Spanyol. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak 438 gol dari 474 penampilan, unggul atas eks bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang saat ini sudah pindah ke Juventus. Ronaldo mengoleksi 311 gol dari 292 penampilan.

Total Messi sudah mencetak 627 gol dan 267 assist dari 718 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi. Jumlah gol Messi di Barcelona pun dipastikan masih akan terus bertambah, karena hingga kini La Pulga terus menunjukkan performa terbaik di usia 32. (har)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Yt3lO9

May 01, 2020 at 09:02AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejarah Hari Ini 1 Mei: Lionel Messi Cetak Gol Debut"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.