Project Restart, Panduan Latihan Liga Inggris saat Pandemi

Jakarta, CNN Indonesia -- Premier League sudah mempersiapkan program bernama Project Restart sebagai upaya kembali menggelar Liga Inggris musim 2019/2020 paling lambat pada 8 Juni mendatang.

Project Restart merupakan draf proposal yang dibuat Direktur Sepak Bola Premier League Richard Garlick. Dikutip dari Sky Sports, proposal tersebut merupakan panduan keselamatan bagi para pemain, pelatih, dan seluruh staf klub Liga Inggris saat kembali menjalani latihan.

Draf proposal tersebut rencananya akan dibahas Premier League dengan perwakilan 20 klub dalam rapat hari ini, Jumat (1/5). Jika Project Restart disetujui para klub, maka latihan baru bisa kembali digelar setelah mendapat persetujuan pemerintah Inggris.

Sejumlah panduan yang harus dijalani klub-klub adalah, seluruh pemain dan ofisial harus melakukan tes virus corona 48 jam sebelum kembali menjalani latihan. Pemain dan ofisial klub juga akan menjalani tes dua kali dalam sepekan jika sudah menjalani latihan. Seluruh biaya tes akan ditanggung Premier League.
GIF Banner Promo Testimoni
Project Restart juga mengharuskan pemain, pelatih, ofisial selalu menggunakan masker saat menjalani latihan atau selama berada di tempat latihan. Bola, perangkat GPS, gawang, dan semua alat yang ada di tempat latihan juga harus disemprot cairan disinfektan sebelum dan sesudah digunakan.

Selain itu ada panduan saat menjalani latihan, seperti dilarang meludah, hingga cara yang tepat memarkir kendaraan.

[Gambas:Video CNN]
Jika draf Project Restart diterima ke-20 klub Premier League dan mendapat persetujuan pemerintah Inggris, maka para pemain akan menjalani latihan secepatnya. Kemudian pertandingan pertama usai pandemi virus corona dijadwalkan berlangsung paling cepat pada 8 Juni 2020.

Sejumlah klub Premier League sudah menjalani latihan dalam sepekan terakhir. Arsenal sudah menjalani latihan pada 27 April dengan peraturan yang ketat, seperti harus datang ke tempat latihan seorang diri.

Tottenham Hotspur, West Ham United, Sheffield United, dan Wolverhampton Wanderers juga sudah membuka tempat latihan mereka. (har)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3aWSoql

May 01, 2020 at 08:07AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Project Restart, Panduan Latihan Liga Inggris saat Pandemi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.