Pesawat Tim Aerobatik AU Kanada Jatuh, 1 Awak Tewas

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah pesawat jet Canadair CT-114 Tutor milik tim aerobatik Skadron 431 Angkatan Udara Kanada, atau dijuluki Snowbirds, jatuh di Kamloops, British Columbia, pada Minggu (17/5) kemarin.

Dilaporkan satu awak meninggal dan satu orang lainnya terluka dalam kejadian tersebut.


Seperti dilansir CNN, Senin (18/5), belum diketahui penyebab kejadian tersebut.
"Situasi ini masih berkembang. Prioritas utama kami adalah memastikan status anggota kami, masyarakat dan mendukung tindakan yang diambil," demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Kanada.

"Kami sangat berterima kasih atas pertolongan awak dari Bandara Kamloop yang langsung bergerak usai kejadian," lanjut pernyataan tersebut.

Kemenhan Kanada menyatakan tim aerobatik itu sedang melakukan atraksi di penjuru negeri sejak 2 Mei untuk memberi dukungan kepada penduduk setempat menghadapi penyebaran virus corona (Covid-19). Penyebab insiden tersebut masih diselidiki.


Menurut kantor berita CBC, pesawat latih tersebut tengah melakukan atraksi berputar di udara dan jatuh di halaman depan sebuah rumah di kawasan pemukiman Glenview dan Jalan Schreiner.

Saksi mengatakan pesawat langsung meledak saat menghujam daratan. Insiden itu terjadi pada siang hari waktu setempat tidak lama setelah pesawat tersebut lepas landas.

Dari rekaman video terlihat seorang awak sempat melontar ke udara sebelum pesawat jatuh. Sebuah parasut yang diduga milik awak yang melontar terlihat tersangkut di atap rumah penduduk (ayp/ayp)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2X4msvA

May 18, 2020 at 07:32AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesawat Tim Aerobatik AU Kanada Jatuh, 1 Awak Tewas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.