UFC 249: Mata Gaethje Sempat Rabun

Jakarta, CNN Indonesia -- Mata Justin Gaethje yang akan menghadapi Tony Ferguson di UFC 249, Minggu (10/5) siang WIB, sempat rabun sebelum menjalani operasi.

Gaethje terpilih sebagai pengganti Khabib Nurmagomedov untuk menghadapi Ferguson di UFC 249. Ini adalah pertarungan terbesar Gaethje sejauh ini, pasalnya petarung 31 tahun itu berpeluang melawan Khabib jika bisa mengalahkan Ferguson.

Sejak dikontrak UFC pada 2017, Gaethje dianggap sebagai salah satu petarung kelas ringan dengan talenta bagus. Meski sempat kalah dari Eddie Alvarez dan Dustin Poirier, Gaethje berhasil meraih tiga kemenangan KO secara beruntun atas James Vick, Edson Barboza, dan terakhir Donald Cerrone pada 14 September 2019.

Petarung UFC asal Inggris Dan Hardy mengatakan Gaethje menjadi petarung yang lebih hebat sejak masuk UFC. Pasalnya, mata Gaethje sempat rabun sebelum tampil di UFC pada 2017.
GIF Banner Promo Testimoni
"Gaethje mengatakan sebelum menjalani operasi mata, dia harus menggapai dengan tangan untuk mengetahui di mana posisi lawan. Penglihatan Gaethje sangat buruk hingga dia harus melakukan kontak dengan lawan sebelum memukul," ujar Hardy kepada Inside The Octagon.

"Sekarang matanya memiliki penglihatan 20/20 sempurna. Jadi dia bisa memukul tangan kanan dengan sempurna. Gaethje memiliki penilaian jarak yang bagus. Dia bisa melihat lawan dengan lebih baik dan jelas," sambung Hardy dikutip dari Bloody Elbow.

[Gambas:Video CNN]
Lebih lanjut Hardy mengatakan penglihatan mata yang sempurna sangat penting bagi petarung UFC. Dengan begitu sang petarung bisa melihat ekspresi wajah dan pergerakan lawan.

"Detail kecil sangat penting [di UFC], seperti melihat ekspresi wajah lawan. Anda bisa melihat wajah lawan yang dalam tekanan dan mendapat ide ke mana dia akan bergerak. Jika Anda tidak bisa melihat mata lawan, maka Anda tidak bisa membacanya," ucap Hardy.

"Jadi Gaethje sekarang memiliki kemampuan yang baru karena memiliki penglihatan mata 20/20," sambung Hardy.

Duel Ferguson vs Gaethje di UFC 249 akan berlangsung di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, dimulai dengan pertarungan tambahan mulai pukul 09.00 WIB Minggu pagi. (har)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3cbc8bx

May 07, 2020 at 09:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "UFC 249: Mata Gaethje Sempat Rabun"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.