Keluarga Disebut Belum Pasti Ikut Amien Rais di Partai Ummat

Jakarta, CNN Indonesia --

Eks Ketua DPP PAN yang juga loyalis Amien Rais, Agung Mozin mengatakan keluarga Amien Rais belum tentu ikut menjadi kader Partai Ummat. Dia bilang Amien tak memaksa putra-putrinya untuk bergabung dengan partai barunya.

Agung menyampaikan Amien fokus mendirikan partai untuk menampung aspirasi umat Islam. Menurutnya, belum ada pembicaraan di keluarga Rais untuk bergabung ke partai tersebut.

"Sampai hari ini mereka belum menyatakan apapun. Hanafi yang sudah mundur (dari PAN) saja belum menyatakan diri bersama kita. Pak Amien membebaskan," kata Agung saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (2/10).


Meski begitu, Agung tak menutup kemungkinan jika keluarga Rais hendak bergabung dengan Partai Ummat. Ia bilang partai tersebut membuka pintu bagi politikus berkualitas, termasuk putra-putri Amien Rais.

Seperti diketahui, Amien memiliki tiga anak yang terjun ke dunia politik. Mereka adalah Mumtaz Rais, Hanafi Rais, dan Hanum Rais. Ketiganya berkiprah lewat PAN.

Agung sekaligus membantah isu bahwa Amien Rais mendirikan partai baru sebagai partai keluarga. Amien, kata dia, ingin memperjuangkan kepentingan yang lebih luas.

"Yang ingin diperjuangkan oleh partai ini kan jelas sekali bukan untuk kepentingan keluarga, untuk kepentingan umat," tuturnya.

Sebelumnya, Amien Rais meyatakan akan membentuk partai baru bernama Partai Ummat. Dalam mukadimah, Amien menyebut partai ini didirikan untuk menjalankan dua peringah Allah SWT, yaitu menegakkan keadilan dan melawan kezaliman.

Rencana pembentukan partai itu mulai muncul usai kubu Amien keok di Kongres V PAN, Februari lalu. Awalnya, partai baru Amien Rais bernama PAN Reformasi. Namun dalam perjalanannya, nama partai berubah jadi Partai Ummat.

(dhf/ain)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/33lQ6kh

October 02, 2020 at 11:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keluarga Disebut Belum Pasti Ikut Amien Rais di Partai Ummat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.