Penasihat Trump Positif Corona, Sempat Dampingi Debat Capres

Jakarta, CNN Indonesia --

Penasihat kepresidenan sekaligus orang yang cukup dekat dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Hope Hicks, dilaporkan positif terinfeksi virus corona.

Hope bepergian dengan Trump beberapa kali baru-baru ini, termasuk ke debat di Cleveland pada hari Selasa (29/9). Hope dan Trump juga berada di pesawat yang sama, Marine One pada hari Rabu (30/9).

CNN telah menghubungi Hope untuk memberikan komentar terkait kabar tersebut, namun belum mendapat jawaban.


Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Gedung Putih Judd Deere mengungkapkan bahwa Trump sangat memperhatikan kesehatan semua orang yang bekerja untuk dia.

"Presiden memperhatikan kesehatan dan keselamatan dirinya dan semua orang yang bekerja untuk mendukung dia dan rakyat Amerika dengan sangat serius," kata Judd.

Dalam keterangan itu, Gedung Putih tidak menyebut nama Hicks, juga tidak mengonfirmasi bahwa dia dinyatakan positif.

(FILES) In this file photo taken on February 21, 2018 White House Communications Director Hope Hicks watches as US President Donald Trump takes part in a “listening session” on gun violence with teachers and students in the State Dining Room of the White House. Hope Hicks, the White House communications director and one of President Trump’s longest-serving advisers, said Wednesday that she was resigning. / AFP PHOTO / MANDEL NGANPenasihat kepresidenan Trump, Hope Hicks. (AFP PHOTO / MANDEL NGAN)

"Gedung Putih bekerja sama dengan dokter untuk Presiden dan Kantor Militer Gedung Putih untuk memastikan semua rencana dan prosedur panduan CDC terkini, dan berusaha sebaik mungkin untuk membatasi paparan Covid-19 baik di kompleks maupun saat Presiden sedang bepergian," kata Judd.

Seorang pejabat mengungkapkan bahwa beberapa staf Gedung Putih yang sempat melakukan kontak dengan Hicks sudah dites dan hasilnya akan keluar hari ini.

Sebelum menjadi penasihat, Hicks tergabung dalam tim kampanye Trump tahun 2016.

Dia adalah salah satu dari sedikit ajudan yang ikut dengan Trump dari awal karier politiknya hingga ke Gedung Putih. 

Hicks mempertahankan hubungan dekat tidak hanya dengan Presiden tetapi juga dengan anggota keluarganya, seperti Ivanka Trump dan suaminya, Jared Kushner. 

(ndn/dea)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3cRowhH

October 02, 2020 at 09:04AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penasihat Trump Positif Corona, Sempat Dampingi Debat Capres"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.