Jade Plants, Tanaman Hias Keberuntungan Seo Dal-mi-Nam Do-san

Jakarta, CNN Indonesia --

Tanaman hias yang tengah tren saat ini ternyata bukan cuma Aglonema atau calathea saja. Tanaman giok atau jade plants juga banyak digemari, salah satunya karena drama Korea Start Up.

Anda pasti ingat sebuah tanaman hias daun dengan pot berwarna pink yang diberikan Seo Dal-mi kepada Nam Do-san dia berkunjung ke 'kantor' Samsan Tech. Pot ini diberikan sebuah label bertuliskan 'Semoga Sukses.'

Dalam sejarahnya, jade plants ini memang dikenal sebagai tanaman yang dianggap membawa keberuntungan. Mengutip BHG, tanaman dengan nama latin Crassula ovata ini diyakini membawa kekayaan dan keberuntungan bagi pemilik dan sering diberikan sebagai hadiah pindah rumah. Tanaman yang lebih dikenal sebagai "tanaman giok", "tanaman keberuntungan" atau "pohon uang", adalah tanaman rumah yang sangat populer dan mudah dirawat.


Daun tanamannya yang berwarna hijau cerah ini dianggap menyerupai batu giok yang merupakan simbol kekayaan dan kemakmuran.

Berdasar feng shui, tanaman ini akan sangat baik diletakkan di dekat pintu depan rumah. Artinya untuk menerima uang masuk ke rumah.

Dengan batang kayu yang tebal dan daun berbentuk oval, tanaman giok memiliki tampilan unik seperti pohon kecil yang membuatnya sangat menarik untuk digunakan sebagai tanaman hias. Tanaman ini juga memiliki beberapa jenis tipe tanaman yang berbeda ukuran dan bentuk daun. 

Dilansir Almanac, tanaman giok beradaptasi dengan baik pada kondisi suhu yang hangat dan kering.

Penting untuk menjaga tanaman tetap disiram selama musim semi atau panas dan kering pada musim gugur atau dingin. Namun, disarankan struktur tanah tanaman giok tetap kering karena rentan membusuk.

Jade plants dapat ditanam di luar ruangan sebagai tanaman lanskap di daerah dengan iklim kering yang sejuk sepanjang tahun.

Tanaman giok rentan rusak jika dibiarkan di suhu yang terlalu dingin. Oleh karena itu, untuk menanam jade plants mesti dalam wadah dimasukkan ke dalam ruangan dengan suhu 10 derajat celsius.

Catatan, jangan biarkan tanaman giok betul-betul kering tetapi jangan juga terlalu sering disiram. Jika tanaman giok Anda kehilangan daunnya, ini adalah pertanda bahwa tanaman ini kekurangan asupan air.

Melansir Gardening Know How, aspek penting lain dari perawatan dan pemeliharaan tanaman giok adalah seberapa banyak sinar Matahari yang merek terima.

Mereka membutuhkan sinar Matahari yang cukup agar bisa tumbuh dengan baik.

Beralih ke pupuk tanaman giok, pupuk sebaiknya diganti enam bulan sekali dan gunakan pupuk larut air yang seimbang.

(din/chs)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2L6zlmh

December 06, 2020 at 11:16AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jade Plants, Tanaman Hias Keberuntungan Seo Dal-mi-Nam Do-san"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.