34 RT di Jakarta Masih Banjir Hingga Pagi Ini

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 34 RT di DKI Jakarta terendam banjir usai hujan mengguyur sejak Minggu (6/12) malam. Banjir disebabkan curah hujan yang tinggi dan luapan kali Ciliwung.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Insaf mengatakan, berdasarkan data terkini, puluhan RT yang tergenang itu tersebar di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"34 RT masih tergenang hingga Senin (7/12) akibat hujan cukup deras dan luapan Kali Ciliwung," kata Insaf saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (7/12).


Berdasarkan data BPBD, dari 34 RT yang tergenang itu, 30 RT berada di wilayah Jakarta Timur. Ketinggian banjir berkisar antara 10-80 cm.

30 RT di Jakarta Timur yang terendam banjir di antaranya, di Kelurahan Kampung Melayu sebanyak 18 RT, Kelurahan Bidara Cina 7 RT, dan Kelurahan Cawang 3 RT.

Kemudian, 4 RT lainnya yang tergenang banjir berada di Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan dengan ketinggian banjir berkisar antara 10-40 cm.

Namun begitu, Insaf mengatakan, saat ini tidak ada ruas jalan di Jakarta yang tergenang banjir.

Hujan mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Minggu malam. Hingga pagi ini cuaca berawan dan hujan masih turun di beberapa lokasi. 

(dmi/sur)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/36QySNL

December 07, 2020 at 07:09AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "34 RT di Jakarta Masih Banjir Hingga Pagi Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.