Indonesia Tak Turunkan Tim Utama di Kejuaraan Beregu Campuran

Jakarta, CNN Indonesia -- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak menampilkan tim terbaik untuk berlaga di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 yang akan berlangsung di Hong Kong pada 19-24 Maret.

Tidak ada nama-nama seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Markus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Gregoria Mariska Ginting.

Beberapa pemain pelatnas yang ditunjuk mewakili Indonesia adalah Ihsan Maulana Mustofa, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, dan Fitriani.

Tanpa kekuatan terbaik, manajer tim Susy Susanti memasang target menembus babak semifinal dalam kejuaraan yang baru digelar untuk kali kedua setelah 2017.

"Ada beberapa pertimbangan mengenai pemilihan atlet. Salah satunya ialah kebutuhan poin untuk atlet. Di turnamen ini kami menargetkan untuk tembus semifinal. Mengenai peluang tentunya tetap ada. Meskipun kami mengandalkan pemain-pemain pelapis, kami optimis para atlet bisa menampilkan yang terbaik," kata Susy dilansir situs resmi PBSI.

Indonesia Tak Turunkan Tim Utama di Kejuaraan Beregu CampuranIhsan Maulana Mustofa menjadi andalan di Kejuaraan Beregu Campuran Asia. (Dok. Humas PBSI)
Indonesia menempati unggulan 3-4 dalam kejuaraan ini bersama dengan Taiwan. Sementara dua unggulan teratas ditempati Jepang dan China. Thailand, India, Malaysia, dan Hong Kong menempati unggulan 5-8. Sementara tiga negara dengan peringkat terbawah adalah Singapura, Sri Lanka, dan Makau.

Negara-negara tersebut akan dibagi ke dalam empat grup. Pengundian grup akan dilakukan pada 28 Februari. Hingga kini baru diketahui Jepang sebagai unggulan pertama menempati Grup A dan China sebagai unggulan kedua akan tergabung di Grup D.

Dua tahun lalu dalam Kejuaraan Beregu Campuran Asia yang berlangsung di Vietnam, Indonesia hanya mampu menjejak babak perempat final setelah kalah 2-3 dari Jepang.

Daftar pemain Indonesia di Kejuaraan Beregu Campuran Asia:

Putra:
Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Muhammad Rian Ardianto, Fajar Alfian, Sabar Karyaman Gutama, Frengky Wijaya Putra, Tontowi Ahmad, Alfian Eko Prasetya.

Putri:
Fitriani, Russeli Hartawan, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Tania Oktavaini Kusumah, Winny Octavina Kandow, Marsheilla Gischa Islami. (nva/bac)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2GPaO1E

February 28, 2019 at 07:01AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Tak Turunkan Tim Utama di Kejuaraan Beregu Campuran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.