3 Solusi Tepat Hadapi Kehabisan Tiket Kereta Lebaran

Jakarta, CNN Indonesia -- Tak terasa Hari Raya Idul Fitri sudah semakin mendekat. Sebagian besar orang lebih memilih untuk membeli tiket transportasi mudik dari jauh-jauh hari untuk mengamankan kursi dan harga. Sementara di sisi lain, ada pula orang yang sampai saat ini belum kebagian tiket karena berbagai alasan.

Bagi para calon pemudik yang ingin naik kereta, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi kemungkinan kehabisan tiket kereta Lebaran. Salah satu cara yang saat ini menjadi pilihan masyarakat adalah membeli tiket kereta tambahan. Tiket kereta tambahan Lebaran ini sudah bisa Anda beli dengan sangat mudah dan cepat via Traveloka.

Traveloka adalah perusahaan travel online yang telah hadir meramaikan dunia layanan perjalanan di Indonesia hingga wilayah Asia Tenggara sejak 2012. Berangkat dari situs penjualan tiket pesawat, kini Traveloka menyediakan layanan tiket kereta yang sekaligus mampu menjadi sebuah solusi tepat bagi masyarakat yang kehabisan tiket kereta reguler untuk mudik.

Dapatkan Tiket Kereta Tambahan dalam Genggaman

Guna mengantisipasi lonjakan pemudik, terutama di rute-rute populer, PT KAI selalu menyediakan kereta tambahan untuk momen Lebaran. Tiket kereta tambahan ini biasanya sudah bisa Anda beli sejak 60 hari sebelum Hari Lebaran.

Traveloka turut menyediakan tiket kereta tambahan Lebaran untuk rute-rute populer Tanah Air. Anda bisa memesannya dengan sangat cepat dan mudah melalui Traveloka App sebagai aplikasi travel resmi dari Traveloka untuk ponsel pintar. Aplikasi ini tersedia gratis di AppStore dan PlayStore.

Notifikasi Kursi Mudahkan Memantau Persediaan Kursi di Kereta Tambahan

Traveloka terkenal selalu menghadirkan inovasi yang memudahkan layanannya. Inovasi tersebut terwujud dalam bentuk fitur canggih. Salah satunya yang sangat berguna untuk berburu tiket kereta tambahan adalah fitur Notifikasi Kursi. Fitur ini pada dasarnya menjadi asisten yang akan memantau ketersediaan kursi di kereta dan rute yang Anda inginkan.

Nantinya, fitur ini akan memberikan notifikasi kepada Anda sehingga Anda bisa langsung membeli tiket kereta tambahan saat sudah tersedia. Berkat fitur ini, Anda tidak akan kelewatan info penjualan tiket kereta tambahan sekalipun Anda tidak memantaunya sendiri sepanjang waktu. Semua kemudahan ini terangkum dalam ponsel pintar Anda melalui Traveloka App.

Untuk mengaktifkan Notifikasi Kursi, Anda cukup mengetuk ikon lonceng yang muncul di laman menu Tiket Kereta Api Traveloka atau pada laman hasil pencarian tiket Kereta Api. Setelah itu, Anda akan diminta mengisi detail perjalanan dan cara notifikasi yang diinginkan, lalu klik perintah 'Pasang Notifikasi'.

Pesan Tiket Lebih Cepat dengan Fitur Tambahan

Selain memudahkan Anda dalam memantau ketersediaan tiket, Traveloka juga memiliki fitur lain yang membuat proses pembelian tiket kereta api menjadi lebih praktis. Fitur ini tentunya sangat berguna untuk Anda saat membeli tiket kereta tambahan nanti.

Fitur pertama adalah Passenger Quick Pick. Fitur ini membantu Anda mengisi detail data penumpang dengan lebih teliti sejak awal. Dalam satu fitur, Anda dapat menyimpan hingga 20 nama penumpang. Saat membeli tiket, Anda dapat menyelesaikan proses pengisian data penumpang dalam hitungan detik, hanya dengan memilih nama penumpang yang telah Anda simpan sebelumnya pada fitur ini.

Khusus bagi pengguna kartu kredit, Anda bisa menggunakan fitur MyCard untuk mempersingkat pembayaran. Dengan fitur ini, Anda bisa daftarkan detail kartu kredit sejak awal dengan lebih tenang dan teliti. Saat nanti akan menyelesaikan transaksi, Anda tak lagi perlu mengisi ulang data kartu kredit karena fitur MyCard akan langsung mengisinya otomatis setelah Anda mengklik nama kartunya saja.

Sementara bagi calon pemudik yang ternyata masih kekurangan biaya untuk membeli tiket kereta Lebaran, bisa manfaatkan PayLater. PayLater adalah layanan kredit online dari Traveloka. Anda bisa menggunakan saldo kredit dari PayLater untuk membayar tiket kereta tambahan Anda sekarang dan mencicil pelunasannya dalam 1 hingga 12 bulan ke depan. Ajukan aplikasi PayLater dari sekarang untuk segera mendapatkan limit kredit sebesar Rp 2.000.000 hingga Rp 10.000.000 per akun.

Zaman modern seperti ini melakukan perjalanan sudah terbukti menjadi jauh lebih mudah berkat adanya inovasi teknologi. Aplikasi ponsel Traveloka siap mewujudkan keinginan Anda untuk tetap bisa mudik saat Lebaran, sekalipun menggunakan kereta tambahan. Semuanya tetap aman, terjangkau, dan pastinya nyaman. (adv/adv)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2ICB53H

April 16, 2019 at 07:00AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Solusi Tepat Hadapi Kehabisan Tiket Kereta Lebaran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.