Kredit Konsumsi Kuartal I 2019 Melambat

Jakarta, CNN Indonesia -- Bank Indonesia (BI) mencatat pertumbuhan kredit konsumsi pada kuartal I 2019 hanya 8,9 persen mencapai Rp1.538,6 triliun. Pertumbuhan tersebut dibanding periode yang sama tahun lalu yang tumbuh 11,4 persen.

Berdasarkan data uang beredar BI, perlambatan pertumbuhan kredit konsumsi terutama disebabkan melambatnya pertumbuhan kredit pada Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dan Kredit Multiguna. Sementara Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA) masih tumbuh lebih tinggi.


Pada kuartal I 2019, KPR/KPA tumbuh 13,2 persen menjadi Rp475,5 triliun dan real estate tumbuh 10,1 persen menjadi Rp155,3 triliun. Pada periode yang sama tahun lalu, KPR/KPA hanya tumbuh 11,9 persen, sedangkan real estate hanya tumbuh 9,1 persen.

Secara keseluruhan, pertumbuhan kredit pada kuartal I 2019 tumbuh 11,9 persen menjadi Rp5.319 triliun. Pertumbuhan tersebut lebih tinggi dibanding kuartal I 2018 yang hanya tumbuh 8,5 persen.


Pertumbuhan kredit perbankan pada kuartal I 2019, terutama lebih banyak didorong oleh pertumbuhan kredit modal kerja dan kredit investasi. Kredit modal kerja tumbuh 12,4 persen menjadi Rp2.440,1 triliun, sedangkan kredit investasi tumbuh 13,2 persen menjadi Rp1.340,6 triliun.

[Gambas:Video CNN] (agi/agi)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2LmlhFg

April 30, 2019 at 09:24PM

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Kredit Konsumsi Kuartal I 2019 Melambat"

  1. Semua terima kasih kepada nyonya karina roland untuk membantu saya dengan pinjaman saya setelah ditipu oleh orang-orang palsu yang telah menjadi peminjam pinjaman.
    Nama saya Annika amahle mokoena, saya dari Afrika Selatan dan saya tinggal di kota Johannesburg. Sebulan yang lalu saya sedang mencari pinjaman online dan saya melihat pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda di internet dan saya melamar dari mereka dan semua yang saya dapatkan adalah scammers saya melamar lebih dari 2 perusahaan dan saya ditipu sepanjang. Jadi saya menyerah harapan sampai saya memutuskan untuk memeriksa lagi apakah saya akan menemukan bantuan ketika saya mencari dan saya memutuskan untuk mencari perusahaan pinjaman yang sah. Saya menemukan perusahaan ini bernama perusahaan pinjaman Abigail Mills. Saya melihat banyak kesaksian yang dikomentari orang tentang dia tetapi karena saya ditipu beberapa kali saya pikir itu scam tapi saya melakukan apa yang saya diminta untuk lakukan dan saya menunggu pinjaman saya dan Nyonya karina roland mengatakan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam waktu Anda dengan pinjaman saya dengan aman saya tidak percaya karena saya pikir itu juga scam sehingga hari itu malam hari di Afrika Selatan dan saya tidur di pagi hari berikutnya ketika saya bangun saya menerima peringatan dari rekening bank saya dan segera saya menelepon manajer bank saya untuk konfirmasi dan manajer bank mengatakan kepada saya untuk segera datang ke bank dan saya segera pergi begitu saya tiba di sana manajer bank memeriksa akun saya dan melihat sejumlah $ 127.000,00 USD yang merupakan Dolar Amerika Serikat dan saya menjelaskan kepada manajer saya bahwa saya mengajukan pinjaman online dan bank saya Manajer terkejut jika ada masih perusahaan pinjaman nyata dan sah online saya sangat senang semua berkat mrs karina roland saya memutuskan untuk menulis di internet karena saya melihat orang lain melakukannya dan bersaksi tentang perusahaan ini itu sebabnya saya memposting pesan ini secara online kepada siapa saja yang membutuhkan pinjaman bahkan jika Anda telah ditipu sebelum mengajukan permohonan dari perusahaan ini dan yakinlah bahwa perusahaan ini tidak akan mengecewakan Anda. Salam kepada siapa pun yang membaca pesan saya dan Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui surat karinarolandloancompany@gmail.com Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membaca kesaksian ini, Anda dapat menghubungi saya juga untuk informasi lebih lanjut ..... annikaamahlemokoena @ gmail.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.