Kunci Tottenham Menang: Matikan Frenkie de Jong

Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur disarankan mematikan pergerakan Frenkie de Jong jika ingin mengalahkan Ajax Amsterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Tottenham, Selasa (30/4) malam waktu setempat.

Saran itu diungkapkan Martin Jol yang merupakan mantan pelatih Tottenham dan Ajax. Dalam wawancara dengan The Guardian, pelatih 63 tahun itu menganggap Frenkie de Jong sebagai nyawa permainan Ajax.

Jika Tottenham sukses mematikan pergerakan De Jong, maka Jol meyakini peluang The Lilywhites untuk meraih kemenangan atas Ajax di leg pertama semifinal sangat besar.

"Sebagai orang Belanda hal ini bertentangan dengan prinsip saya, tapi Tottenham harus menghentikan Frenkie de Jong. Dia pemain luar biasa. Anda tidak pernah melihat pemain seperti dia," ujar Jol dikutip dari situs resmi UEFA.

Frenkie de Jong resmi berseragam Barcelona musim depan.Frenkie de Jong resmi berseragam Barcelona musim depan. (Reuters/Andrew Couldridge)
Jol yang melatih Tottenham sepanjang 2004 hingga 2007 dan Ajax pada musim 2009/2010 mengatakan gaya permainan De Jong sedikit mirip dengan legenda timnas Belanda Johan Cruyff.

"De Jong seperti Cruyff dalam melakukan umpan, tapi bermain lebih dalam. Jika dia tidak bisa mengumpan, dia akan menjauh dari lawan. Ini sebabnya dia akan pindah ke Barcelona dengan harga €75 juta," ucap Jol.

Kunci Tottenham Menang: Matikan Frenkie de Jong
Ajax lolos ke semifinal Liga Champions dengan mengalahkan tim favorit seperti Real Madrid dan Juventus. Jol mengatakan kunci sukses Ajax adalah tim asuhan Erik ten Hag itu selalu bermain lepas.

"Hal menarik soal Ajax adalah mereka tidak peduli tentang Tottenham. Atau Real Madrid, atau Juventus. Madrid dan Ajax mereka permainkan dan mereka kalahkan di kandang sendiri," ucap Jol.

"Ajax bermain seperti timnas Belanda 25 tahun lalu. Ketika mereka menghadapi tim besar, mereka sangat bagus karena mereka tidak peduli status lawan. Tottenham vs Ajax akan jadi pertandingan menarik," ujar Jol. (har/sry)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2LfmaiD

April 30, 2019 at 09:09PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kunci Tottenham Menang: Matikan Frenkie de Jong"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.