Tangkap Bupati Talaud, KPK Sita Arloji Rolex dan Tas

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita jam tangan bermerek Rolex dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip. Jam tangan itu jadi salah satu barang bukti selain tas mewah hingga berlian dengan nilai ratusan juta.

"Sementara alat-alat buktinya antara lain ada yang tas wanita, kemudian ada arloji Rolex, tapi kita belum kemudian bisa mengetahui lebih konkret apa dan bagaimananya," kata Ketua KPK Agus Rahardjo, di Kantornya, Selasa (30/4).

Agus mengatakan OTT terhadap Manalip terkait dengan pengadaan barang dan jasa suatu proyek di Kabupaten Kepulauan Talaud. Hanya saja, pihaknya belum menjelaskan lebih renci terkait kasus tersebut.

"Katanya memang terkait pengadaan barang jasa proyek di sana. Sabar, menunggu, nanti pasti akan konpers karena kita baru akan ekspose jam lima sore," kata dia.

Diketahui, Tim Satgas KPK tadi pagi menciduk Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip di kantornya bersama satu orang lain. Tim Satgas kemudian membawa Manalip dan seorang lainnya itu ke Bandara Sam Ratulangi Manado untuk diterbangkanke markas KPK di Jakarta.
Tangkap Bupati Talaud, KPK Sita Arloji Rolex dan Tas Bupati Talaud Ari Wahyumi Maria Manalip. (Screenshot via Instagram/@sri_manalip)

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif membenarkan penangkapan Manalip ini. Diduga orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Talaud itu ditangkap terkait proyek yang dibayai APBD.

"Diduga telah terjadi transaksi terkait pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud," kata Syarif.

(sah/osc)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2vuPXcA

May 01, 2019 at 01:44AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tangkap Bupati Talaud, KPK Sita Arloji Rolex dan Tas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.