3 Faktor yang Bisa Bikin Ajax Menang di Markas Tottenham

Jakarta, CNN Indonesia -- Ajax Amsterdam datang dengan kekuatan penuh ke markas Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (30/4) waktu setempat. Berikut tiga faktor yang bisa membuat Ajax memenangkan pertandingan ini.

De Godenzonen mencuri perhatian dunia usai menumbangkan dua klub raksasa Eropa sebelum melangkah ke semifinal. Real Madrid dan Juventus jadi korban keganasan Ajax di babak 16 besar dan perempat final.

Setelah menelan kekalahan 1-2 di Amsterdam, Ajax berhasil comeback dengan kemenangan telak dengan skor 4-1 pada leg kedua babak 16 besar yang digelar di Santiago Bernabeu.

Juventus jadi korban Ajax selanjutnya. Meski sempat bermain imbang 1-1 di Johan Cruijff Arena, Ajax sukses menaklukkan Juventus pada leg kedua semifinal Liga Champions di Turin dengan skor 2-1.

3 Faktor yang Bisa Bikin Ajax Menang di Markas Tottenham
Ajax yang sedang on fire memiliki sejumlah faktor untuk memenangkan pertandingan atas Tottenham yang sedang kehilangan sejumlah pemain pilar.

Berikut tiga alasan Ajax bisa memenangkan laga di markas Spurs:

1. Istirahat Memadai

Ajax memiliki waktu istirahat lebih banyak setelah Federasi Sepak Bola Belanda sepakat untuk memberhentikan Eredivisie Liga Belanda selama sepekan. Keputusan ini disepakati oleh kontestan lainnya demi mengembalikan kejayaan Ajax di kompetisi elite Benua Biru.

Sementara Tottenham harus menjalani laga padat selama seminggu terakhir. Skuat arahan Mauricio Pochettino baru menelan kekalahan 0-1 dari West Ham United di Liga Inggris.

2. Ajax Tak Punya Rasa Takut

Kemenangan dari Real Madrid dan Juventus masing-masing di babak 16 besar dan perempat final semakin mempertebal mental bertanding Frenkie de Jong dan kawan-kawan di pentas Eropa.

Ajax kian percaya diri usai kalahkan Real Madrid dan Juventus.Ajax kian percaya diri usai kalahkan Real Madrid dan Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)
Ajax yang mengoleksi empat gelar Liga Champions diklaim tak punya rasa takut lagi di babak selanjutnya. Apalagi harus menantang Tottenham yang tak punya sejarah juara di level Liga Champions.

3. Son Heung-min dan Harry Kane Absen

Absennya Son Heung-min dan Harry Kane tentu jadi kerugian besar bagi Tottenham. Keduanya adalah penyerang andalan di lini depan The Lilywhites.

Son Heung-min harus absen karena akumulasi kartu kuning.Son Heung-min harus absen karena akumulasi kartu kuning. (REUTERS/Phil Noble)
Son terpaksa absen karena sanksi akumulasi kartu kuning di pertandingan sebelumnya. Sementara Kane diperkirakan harus menepi hingga akhir musim karena cedera engkel yang didapat saat melawan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City. Tiga pemain Tottenham yang juga dipastikan absen karena cedera adalah Erik Lamela (hamstring), Serge Aurier (hamstring), dan Harry Winks (pinggul).

Sebaliknya, Ajax bisa memainkan bomber andalannya Dusan Tadic bersama dua penyerang sayap cepat dalam diri David Neres dan Hakim Ziyech. Tiga alasan ini bisa jadi faktor memperkuat ambisi Ajax untuk meraih kemenangan atas Tottenham di laga tandang. (jun/har)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2UQO4kG

May 01, 2019 at 12:22AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Faktor yang Bisa Bikin Ajax Menang di Markas Tottenham"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.