Guardiola Takut Gagal Manfaatkan Liverpool vs Chelsea

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola khawatir The Citizens gagal memanfaatkan pertandingan akhir pekan ini melawan Crystal Palace sementara Liverpool menghadapi laga berat menghadapi Chelsea.

Dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris 2018/2019, Man City akan menjalani pertandingan yang relatif mudah ketimbang Liverpool pada Minggu (14/4).

Manchester Biru akan bertamu ke Stadion Selhurst Park, kandang tim medioker Crystal Palace. Sementara Liverpool akan meladeni Chelsea di Stadion Anfield.

Menjelang pertandingan menghadapi The Palace, Guardiola justru menganggap pertandingan melawan klub ibu kota Inggris itu sebagai laga yang berbahaya dan berpotensi membuat Sergio Aguero dan kawan-kawan gagal meraih poin penuh yang akan merugikan Man City dalam perburuan gelar juara.

Guardiola Takut Gagal Manfaatkan Liverpool vs ChelseaManchester City mengalami kekalahan dalam laga terakhir. (Reuters/Paul Childs)
"Itu benar [pertandingan melawan Crystal Palace bisa menyulitkan], kami tahu itu sejak berminggu-minggu lalu," kata Guardiola dikutip dari BT.

"Selhurst Park selalu sulit, bukan karena stadionnya saja tetapi karena juga karena kualitas pemain yang mereka punya," sambung mantan pesepakbola yang pernah merumput di Liga Italia itu.

Menurut Guardiola, Crystal Palace memiliki pemain yang mampu bekerja sama dengan baik dan menyulitkan lawan dalam berbagai kondisi.

Guardiola Takut Gagal Manfaatkan Liverpool vs Chelsea
Sejak menangani Man City pada musim 2016/2017, Guardiola sudah enam kali menghadapi Crystal Palace dan meraih empat kemenangan, satu seri dan satu kalah.

Dua kegagalan meraih kemenangan terjadi dalam dua laga terakhir Man City menghadapi Crystal Palace. Pada pertemuan paruh pertama musim ini, gol Ilkay Guendogan dan Kevin De Bruyne tidak berhasil membawa poin karena The Palace mampu mencetak tiga gol melalui Jeffery Schlupp, Andros Townsend, dan Luka Milivojevic.

Menghadapi laga sisa, Guardiola menegaskan tidak akan menganggap remeh enam lawan yang akan dihadapi.

"Masih ada enam pertandingan sisa Liga Inggris. Kami tahu tujuan kami bermain dan kami akan bersiap sebaik mungkin," tukas juru latih yang sudah meraih gelar juara liga di tiga negara berbeda. (nva/har)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Iw2uUE

April 14, 2019 at 01:58AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guardiola Takut Gagal Manfaatkan Liverpool vs Chelsea"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.