Hamilton Juara F1 GP China, Vettel Finis Ketiga

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara di Formula 1 (F1) GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (14/4).

Hamilton finis pertama dengan  catatan waktu 1 jam 32 menit 06,350 detik atau unggul 6,552 detik di depan rekan setimnya, Valtteri Bottas. Podium ketiga menjadi milik pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Capaian ini jadi kemenangan kedua bagi Hamilton di Formula 1 2019 setelah di GP Bahrain. Sedangkan di GP Australia Hamilton berada di posisi kedua di belakang Bottas. Torehan juara di GP China akan menjadi sejarah karena merupakan balapan ke-1.000 dalam sejarah pagelaran F1.

Hamilton melakukan start dengan baik dan bisa melewati Bottas untuk berada di posisi terdepan dalam balapan. Di tikungan pertama Charles Leclerc bisa menyalip Sebastian Vettel. Usai disalip Leclers, Vettel pun mendapat tekanan dari Verstappen.

Daniil Kvyat yang berada di urutan ke-14 mendapatkan penalti karena menyebabkan pasangan McLaren tabrakan. Awalnya Kvyat menabrak Carlos Sainz Jr, lalu mobil Sainz membentur Lando Norris.

Sebastian Vettel kesulitan menyalip duo Mercedes.Sebastian Vettel kesulitan menyalip duo Mercedes. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Di lap ketujuh duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas menjauh dari para pebalap Ferrari, Sebastian Vettel serta Charles Leclerc yang berada di belakangnya.

Sampai dengan 10 putaran balapan, dua pebalap Ferrari Vettel dan Leclerc masih berusaha untuk bisa mendekat dengan Mercedes. Namun jarak Vettel dengan Botas yang berada di posisi kedua masih cukup jauh, 3,5 detik.

Pebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen, menempati posisi keempat dalam balapan. Verstappen mengudeta posisi Lecrerc yang masuk pit stop di lap ke-22.

Verstappen masuk pit di lap ke-35. Kondisi itu dimanfaatkan Charles Leclerc untuk menempati posisi keempat. Pebalap asal Monaco itu akhrinya bisa mencapai posisi ketiga saat Vettel masuk pit.

Hamilton Juara F1 GP China, Vettel Finis Ketiga
Di lap ke-47, posisi tiga besar dalam balapan masih menjadi milik Hamilton, Bottas, dan Vettel. Sementara Verstappen dan Leclerc masih bersaing keras di belakang tiga besar. Posisi tersebut akhirnya tetap bertahan hingga balapan usai. Dengan menjadi pemenang, Hamilton kini untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Formula 1 mengungguli Bottas. Hamilton berada di posisi teratas dengan 68 poin, disusul Bottas 62 poin, dan Verstappen dengan 38 poin di posisi tiga poin.

(sry)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2KzRGHL

April 14, 2019 at 10:02PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hamilton Juara F1 GP China, Vettel Finis Ketiga"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.