Lihat Marquez Jatuh, Rossi Pikir Bisa Menang MotoGP Amerika

Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi berterus terang bahwa dirinya sempat berpikir bisa memenangkan balapan MotoGP Amerika Serikat 2019 setelah melihat Marc Marquez terjatuh.

Rossi yang berusaha menyusul Marquez sejak awal balapan harus mengakui kepiawaian Baby Alien di Austin. Marquez terus melesat meninggalkan Rossi dan beberapa kali mencatat waktu lap terbaik.

Namun kemudian Marquez terjatuh saat coba melibas tikungan ke-12. Rossi yang ada di posisi kedua otomatis jadi pebalap terdepan.

Rossi mengaku bahwa dirinya mulai berpikir bisa memenangkan balapan setelah Marquez yang juara MotoGP Amerika Serikat enam kali itu tersingkir.

Lihat Marquez Jatuh, Rossi Pikir Bisa Menang MotoGP AmerikaValentino Rossi menempati peringkat kedua di klasemen sementara MotoGP 2019. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
"Ketika saya melihat Marquez terjatuh, saya berpikir bahwa mungkin saya bisa melakukannya."

"Namun kemudian Rins tiba. Saya coba memacu motor dan saya memacu motor sekuat tenaga. Namun dia sangat cepat. Dia lebih cepat dari saya dan dia mengemudi lebih baik dari saya," kata Rossi dalam wawancara seusai balapan.

Setelah jadi pebalap terdepan, Rossi hanya menerima ancaman dari Alex Rins. Pebalap Suzuki itu beberapa kali mencatat waktu lap lebih baik dari The Doctor sebelum akhirnya bisa menyusul saat balapan menyisakan empat lap lagi.

Lihat Marquez Jatuh, Rossi Pikir Bisa Menang MotoGP Amerika
"Sayangnya saya tidak bisa mengatasi perlawanan Rins dan ini mengecewakan karena saya sudah lama tidak menang."

"Namun kami dalam posisi kuat dan akan kembali mencoba," ujar Rossi.

Valentino Rossi saat ini ada di posisi kedua klasemen MotoGP 2019 dengan nilai 51 poin, tertinggal tiga angka dari Andrea Dovizioso yang jadi pemuncak klasemen.

Seri MotoGP 2019 berikutnya adalah MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 5 Mei mendatang. (ptr/bac)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2UeP81u

April 15, 2019 at 02:20PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lihat Marquez Jatuh, Rossi Pikir Bisa Menang MotoGP Amerika"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.